Personal Pam Pemilu di datangi oleh Pihak Kesehatan Polres Jombang untuk Pengecekan Kesehatan

Jombang – Polres Jombang menggelar patroli ke kecamatan, balai desa dan TPS untuk mengecek kesehatan personel pengamanan Pemilu 2024. Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan semua polisi yang bertugas dalam kondisi prima.
Patroli kesehatan menyasar anggota Polres Jombang yang bertugas menjaga keamanan di kantor kecamatan, balai desa dan TPS. Setiap personel diperiksa tekanan darahnya. Mereka juga mendapatkan multivitamin.

Sedangkan personel yang mengeluh sakit langsung mendapatkan pengobatan. Tidak hanya itu, patroli yang dipimpin Kasidokkes Polres Jombang Penata Tri Asmorowati juga menyasar anggota TNI, Linmas, KPPS serta pengawas pemilu yang sedang bertugas.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menjelaskan patroli kesehatan ini untuk mendukung Operasi Mantab Brata pengamanan Pemilu 2024. Sebab pihaknya menyadari betul beratnya tugas polisi, TNI, linmas, serta penyelenggara Pemilu di lapangan.

“Jadi, kami mendukung agar kesehatan mereka tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” jelasnya dalam rilis yang diterima detikJatim, Jumat (16/2/2024).

Tri menambahkan, patroli kesehatan salah satu upaya Polres Jombang menjaga personel tetap prima selama bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024. Ia berharap pemilu berjalan lancar dan kondusif.

“Padatnya rutinitas dalam pengamanan TPS tentu menguras stamina fisik. Karenanya bagi anggota yang ada penurunan stamina atau mendadak sakit, segera kami periksa untuk diberi vitamin maupun obat,” tandasnya.

www.patrolikesehatan.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :