Ini Alasan SMPN 2 Tanggulangin Bakal Direlokasi

SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo berencana merelokasi SMPN 2 Tanggulangin. Sekolah tersebut sering kebanjiran saat musim hujan. Meskipun berbagai solusi seperti peninggian kelas, peninggian halaman hingga betonisasi jalan sudah ditempuh.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, alternatif relokasi sekolah ini merupakan yang terbaik bagi pihak guru maupun siswa agar proses belajar mengajar tetap berjalan normal.

“Kami segera relokasi sekolah ini dalam waktu dekat,” kata Gus Muhdlor

Dia menegaskan, sebelum diputuskan akan dibicarakan secara matang oleh berbagai pihak mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo, Camat Tanggulangin, pihak sekolah, dan pihak komite sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Sidoarjo, Tirto Adi mengatakan, kebijakan relokasi tersebut nantinya merupakan kebijakan jangka panjang dan pihaknya siap menjalankannya.

Tirto juga menambahkan pada proses relokasi sekolah seluruh pihak terkait akan melakukan pengkajian atau melakukan FS (Feasibility Study).

“Saat ini kami juga memberikan bantuan sepatu karet sebanyak 1.000 pasang. Jadi, walaupun banjir proses pembelajaran tetap berjalan,” tutupnya. (sai/vga)

Sumber:www.radarsidoarjo.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :