Toko Sembako di Jombang Terbakar, Ledakan Terdengar Berkali-kali

Di Dusun Mojolegi Desa Dukuhmojo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Senin (6/11/2023) sekitar pukul 22.30 WIB, toko sembako Milik Masud (62) terbakar dengan ledakan keras sebanyak lima kali.

Api membakar seisi ruangan dengan cepat. maksudnya barang-barang yang telah dijual sebelumnya. Anda harus membeli barang kebutuhan sehari-hari seperti sembako (sembilan bahan pokok), rokok, dan elpiji. Bahkan mobil pikap hangus di dalam toko.

Komandan regu Damkar Pos Mojoagung, Eko Agus Istiawan, mengatakan bahwa setelah menerima laporan, timnya langsung pergi ke lokasi. Dengan kata lain, dua mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki penyuplai air.

Hanya saja, petugas sempat mengalami kesulitan saat di lokasi. Pasalnya, toko sembako yang terbakar itu pintunya terkunci rapat. “Pemiliknya tidak ada di dalam. Jadi kita sempat kesulitan,” ucap Eko.

Eko menjelaskan, saat toko terbakar juga terdengar ledakan hingga lima kali dari dalam. Itu karena di dalam toko banyak terdapat tabung elpiji. “Sembako, mobil pikap, ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta,” jelas Eko

Kompol Bambang Setiyobudi, Kapolsek Mojoagung, membenarkan adanya insiden tersebut. Selain itu, pihaknya telah pergi ke lokasi. Bambang menduga bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik, karena ada colokan listrik yang mengarah ke kamera CCTV.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Meski seluruh dagangan (sembako) ludes dan mobil pikap ikut hangus,” pungkas Bambang. (bjt/ram)

sumber : beritajatim.com

Baca juga :