Bermain di Rel Kereta, Balita di Jombang Tewas Tersambar Kereta Api

Seorang balita berinisial FCA dari Dusun Plosorejo Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang tewas tersambar kereta api Argo Semeru pada hari Kamis (19/10/2023) karena bermain di sekitar rel.

FCA adalah anak perempuan berusia satu tahun sepuluh bulan. Mereka mengenakan daster coklat yang lucu saat bermain balita ini. Rumahnya berdekatan dengan rel kereta api, jadi FCA keluar dari rumahnya pada Kamis sekitar pukul 15.30 WIB.

FCA mencari sang ayah yang meninggalkan rumahnya lebih awal. Korban meniti jalan setapak menuju rel KA. Tidak ada anggota keluarga yang mengetahuinya. Di sekitar rel itu, RCA sangat terlibat. Dia belum menyadari risiko yang mengintai. Tidak lama kemudian, KA Argo Semeru datang dari barat ke timur.

Korban yang masih usia balita tidak menyadari bahwa ada kereta api yang melintas dari belakang. Akibatnya, FCA terserempet kereta api dan terpental ke arah selatan rel kereta api sejauh kira-kira 10 meter. Saat itu, KA Argo Semeru mencoba pengereman dan berhasil.

Menurut Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Sulianto, Jumat (20/10/2023), FCA yang terluka dibawa oleh warga sekitar ke RSUD Kertosono oleh kru KA Argo Semeru dan petugas penjaga pintu perlintasan KA.

Sulianto menjelaskan, atas kejadian itu pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi di lapangan. “Di lokasi kita mengamankan daster kecil wanita warna coklat,” pungkas Sulianto. (bjt/ram)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :