Lakalantas Dua Truk Pengangkut Beton Tiang Listrik di Jombang

Selasa, 3 Oktober 2023, terjadi kecelakaan lalu lintas antara dua truk yang membawa beton tiang listrik di Jalan Raya Basuki Rahmad di Jombang, Jawa Timur.

Di lokasi, satu penumpang bernama Joko Firmanto (40) dari Desa Kesungringin, Kabupaten Pasuruan, tewas.

Joko meregang nyawa karena luka parah di kepala akibat tergencet (terjepit) tiang beton muatan truk yang menghantam kabin penumpang.

Menurut Sujarwono (62), seorang warga yang tinggal di lokasi kecelakaan, truk mitsubishi bernomor N 9350 UT yang melaju di depan mobil yang ditumpangi korban melakukan pengereman secara mendadak.

Truk yang mencelakai korban dikemudikan Nur Cholis (55) warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

“Kendaraan truk dari timur semua tujuan Nganjuk, sepeda motor dari selatan berhenti mendadak, terus truk juga mengerem,” ucap Sujarwono kepada wartawan.

Sujarwono menjelaskan, dua kendaraan truk sama-sama membawa muatan beton tiang listrik awalnya berjalan beriringan.

Mendekati lokasi kejadian, memasuki Desa Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Nur Cholis melakukan pengereman mendadak karena ada kendaraan sepeda motor yang berhenti mendadak di depannya.

Di saat itu, kendaraan truk mistubishi nomor polisi N 8422 WD yang ditumpangi korban dengan kemudi Sulianto (48) warga Desa Kedungringin, Kabupaten Pasuruan kurang memperhatikan depan.

Alhasil, tiang beton dengan panjang melebihi bak mobil truk dibarisan depan menghantam kaca depan truk yang ditumpangi korban

“Sehingga langsung menabrak, dengan kondisi tiang beton masuk ke kabin truk dan menjepit penumpang di sebelah sopir, langsung meninggal dunia di lokasi,” ucapnya

Seusai kecelakaan itu, polisi meninjau lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan lakalantas maut tersebut.

“Iya, kejadiannya sekitar pukul 15.44 WIB,” ujar Anang saat dikonfirmasi seusai kejadian.

Anang menyebut pihaknya masih mendalami kecelakaan itu. Petugas juga mengamankan kendaraan yang terlibat laka ke Mako Satlantas Polres Jombang.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” pungkasnya. (jjc/ram)

sumber : jurnaljatim.com

Baca juga :