Mobil Tertabrak Kereta di Jombang, Enam Orang Tewas

Kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan sebuah mobil terjadi di perlintasan sebidang tidak terjaga di Jombang, Jawa Timur. Akibatnya, enam orang meninggal dunia dan dua luka berat.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (29/7) malam sekitar pukul 23.14 WIB di km 85 antara Stasiun Jombang-Sembung. Dengan melibatkan KA 423 (Rapih Dhoho) melintas dan sebuah mobil.

Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat kereta api sedang melaju pada dan pada saat bersamaan, ada mobil yang hendak lewat.

Warga sekitar sudah meneriaki mobil tersebut, namun sopir tidak mendengar dan tetap melaju hingga melewati perlintasan KA. Sehingga, mobil tertemper KA 423 Dhoho.

Kata Supriyanto, masinis langsung melaporkan ke pusat pengendali perjalanan KA di Madiun. Petugas dari Satlaka Lantas Polres Jombang pun langsung datang ke lokasi kejadian.

Setelah itu, KA Dhoho yang berhenti di lokasi kejadian langsung dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan aman untuk mrlanjukan perjalanan.

Sedangkan, enam korban meninggal dunia dan dua korban luka berat dievakuasi ke RSUD Jombang. Berikut datanya :

Korban meninggal dunia antara lain Sumiowati (60), Alinsa Mareta (16), Sutrianingsih (30), Azahrah Rohmah (14), Adelia (19), Wahyu Koswoyo (42).

Sedangkan korban luka berat adalah Fikri Hidayatuloh (42) dan Arimbi (13).

(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :