Kelenteng Hiap Thian Kiong Mojosari Mojokerto Dilalap SiJago Merah Minggu Siang

Salah satu tempat ibadah di Kelenteng Hiap Thian Kiong Jalan Gajah Mada, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, yang hangus terbakar.
Bangunan Kelenteng Hiap Thian Kiong di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, mengalami kebakaran pada Minggu (7/5/2023) siang.

Seperti dilihat dari postingan akun Instagram @updatemojokerto yang mengunggah video pada pukul 13.15 WIB, terlihat api masih membara melalap bangunan di dalam pagar Kelenteng Hiap Thian Kiong. Kepulan asap hitam pekat juga terlihat cukup besar ke arah langit.

“Info awal terjadi Kebakaran di Kelenteng, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Saat ini masih dalam proses pemadaman. Semoga lekas padam dan tidak ada korban jiwa,” tulis akun tersebut.

Sementara di media sosial Facebook, beberapa warganet juga melaporkan hal serupa. Seperti diunggah akun Facebook @Teng Swie Bio Krian yang menyebutkan kebakaran kelenteng terjadi pada pukul 13.00 WIB.

“Wei De Dong Tian. Kelenteng Hiap Tian Kiong Mojosari Jawa Timur Kebakaran baru saja Pk.13:00 WIB. Semoga semuanya diberikan keselamatan dan ketabahan. Shanzai,” tulis akun tersebut dengan menautkan foto dan video kebakaran.

Dari salah satu postingan foto akun tersebut, tampak salah satu ruang tempat beribadah hangus terbakar. Terlihat juga petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api dan api juga sudah mulai padam.

Dari beberapa unggahan warganet lainnya, hingga pukul 13.45 WIB, petugas masih berusaha memadamkan kebakaran. Sejumlah mobil PMK juga tampak sudah berada di lokasi dan memadamkan api.

Sontak unggahan itu pun menuai berbagai komentar dari warganet.

“Dekat dg markas PMK Mojosari, harusnya cepat tertangani,” kata @Toufan Hida***.

“Alhamdulilah hujan deras ( Mojosari),” ucap @Arsyid Soeny***.

“Semoga cepet bisa padam dan gk ada korban ..aamiin,” imbuh @Aby Bad***.

“Lilin e lali gak di pateni paling,” ujar @Andi R***.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui korban jiwa hingga penyebab kebakaran.

Diketahui, lokasi Kelenteng Hiap Thian Kiong berada di kawasan padat bangunan. Sehingga jika terjadi kebakaran, akan menimbulkan kepanikan warga. Pasalnya, dikhawatirkan api cepat menjalar ke bangunan lainnya.(el/smk)

Sumber:https://tulungagung.jatimtimes.com/amp/baca/288769/20230507/021600/kelenteng-hiap-thian-kiong-mojosari-mojokerto-kebakaran-minggu-siang

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :