Dua Motor Hilang di Minimarket dan SPBU Sidoarjo

NEKAT: Aksi pencurian saat terekam CCTV. (IST)

Sebuah motor Honda Vario nopol W 6821 RD hilang dicuri saat diparkir di SPBU Banjarkemantren Kecamatan Buduran, Minggu (29/1). Motor dicuri saat ditinggal pemiliknya, Abdul Rokhman, 37, buang air kecil ke toilet.

Kata Arman aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 08.30. Kejadian bermula saat korban berniat pergi ke Surabaya. Dia berangkat dari rumahnya, Dusun Kalitengah Selatan, Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin.

Di tengah perjalanan, korban merasa ingin buang air kecil. Karyawan salah satu media televisi di Surabaya tersebut lantas memutuskan untuk buang air kecil di toilet SPBU Banjarkemantren. “Saya inisiatif untuk masuk ke SPBU,” katanya.

Korban kemudian memarkir motor keluaran 2019 tersebut di halaman SPBU. Korban lalu masuk ke toilet untuk buang air kecil. Nah, saat kembali ke parkiran motornya sudah hilang. Hanya tertinggal helmnya yang terjatuh di halaman parkir. Mengetahui ada yang tak beres, korban mencari petugas SPBU dan melihat CCTV yang ada di lokasi kejadian.

“Ya dari CCTV kelihatan kalau ada dua pria yang berboncengan motor warna merah. Salah satunya seperti merusak kunci setir atau stang dan membawa kabur,” imbuhnya.

Jika melihat motor dan dua pria itu, Arman merasa jika kedua pelaku sempat berada di depannya. Namun korban tak curiga. Korban parkir di sisi kanan toilet, sementara pelaku parkir ke sisi kiri toilet. Wajah kedua pelaku juga tertutup masker.

Salah satu pelaku sempat turun dari motor dan pergi ke toilet di belakang korban. Sepertinya, lanjut Arman, pelaku berusaha mengeceknya. “Tapi yang heran, kan helmku jatuh, tapi petugas kok enggak ada yang curiga,” bebernya.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Buduran. Selain motor, ada juga dompet. Korban mengalami kerugian Rp 20 juta. “Iya korban sudah melapor. Info diparkir ditinggal ke toilet, hilang,” kata Iptu Nanang Mulyono, Kanit Reskrim Polsek Buduran.

Di hari yang sama, sebuah motor Honda PCX nopol L 2535 AAP hilang saat diparkir di halaman minimarket Tenggulunan Kecamatan Candi. Awalnya korban, Haryadi, bersama temannya pergi ke minimarket sekitar pukul 01.00.

Korban kemudian buang air besar ke toilet dan teman korban mengambil uang di mesin ATM. Saat hendak kembali, korban pun terkejut karena motornya lenyap. Aksi pencurian itu juga terekam CCTV. Pelaku beraksi seorang diri.

“Jadi motor saya itu dituntun dan dibawa pelaku masuk di perkampungan Tenggulunan. Aku cari semalaman enggak ada. Motor itu pinjaman,” sesalnya.

(SMK Ma’arif Nu Prambon)

Sumber: www.radarsidoarjo.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :