Tempat Wisata Kolam Air Panas Padusan Pacet, Mojokerto, Rekreasi Sambil Terapi

Bila anda ingin merasakan kesegaran berendam di air panas dengan cuaca dingin karena berada di daerah pegunungan yang sejuk, indah, dan alami, tempat wisata kolam air panas padusan di kawasan Wana Wisata Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto adalah pilihan tepat.

Di tempat wisata ini, berendam di kolam air panas padusan dipercaya juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti encok, pegal linu, rematik, pe­nyakit kulit dan stroke ringan. Terutama jika terapi mandi air panas itu dilakukan secara rutin dan berkala.

Selain itu, setelah berendam di kolam air panas padusan dijamin tubuh akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebab air panas yang bersumber dari Gunung Welirang ini dapat membantu mengangkat kotoran- kotoran serta kelebihan minyak yang menempel di kulit.di kawasan Wana Wisata Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto hanya terdapat satu kolam pemandian air panas untuk berendam. Panas airnya antara 27-35 derajat Celcius. .

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 10.000. Tersedia juga kamar mandi bilas free untuk umum yang terletak di sekitar kolam.
Sedangkan kapasitas kolam pemandian air panas ini hanya 30 orang. Kolam air panas ini mempunyai kedalaman 80 cm dan berkadar belerang. Dibangun pada 2012, tapi anehnya bau belerang yang terkandung di air panas tidak menyengat hidung.
Ini karena pengelola pemandian air panas setiap pagi rajin membersihkan. Rencana kedepan akan ada penambahan satu kolam lagi. Tujuannya, untuk membedakan tempat pria dan wanita.

Sumber : https://www.koranmemo.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :