Wisata Hawai Waterpark Malang, Sensasi Berenang di Kolam Ombak 3 Meter

Konsep yang unik dan berbeda dari waterpark lain di Indonesia membuat Hawai Waterpark menjadi salah satu tempat rekreasi yang cukup populer di Malang. Selain itu, fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang baik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Sejarah Hawai Waterpark Malang
Sebelum berdirinya Hawai Waterpark Malang, lokasi tersebut merupakan lahan kosong yang tidak terpakai. Pada tahun 2015, pengelola wisata memutuskan untuk mengubah lahan tersebut menjadi tempat rekreasi air dengan konsep yang unik dan berbeda dari waterpark lain di Indonesia.

Pembangunan Hawai Waterpark dimulai pada tahun 2015 dan selesai pada tahun 2016. Setelah selesai, wisata ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 10 Agustus 2016. Hawai Waterpark dibangun di atas lahan seluas 2.8 hektar dengan sekitar 12 wahana utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari semua usia

Setelah beroperasi selama beberapa tahun, wisata keluarga di Malang ini tetap menjadi pilihan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan yang seru dan menyenangkan di Malang. Wisata ini terus mengembangkan diri dengan menambah wahana baru dan meningkatkan kualitas pelayanannya agar dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung.

Wahana di Hawai Waterpark
Hawai Waterpark di Malang, Indonesia merupakan tempat hiburan air yang menawarkan beragam wahana menyenangkan bagi pengunjungnya. Wahana yang tersedia di sini diantaranya adalah slide, kolam ombak, dan fitur interaktif lainnya. Berikut ini beberapa wahana yang dirancang untuk memberikan hiburan bagi semua usia.

1. Waimea Stream River
Seperti Namanya, wahana ini merupakan sungai buatan dengan arus yang tak terlalu deras dan dalam. Kolam sungai sepanjang 480 meter ini sangat aman digunakan anak-anak untuk bermain air dan belajar berenang.

2. Hawai Waterhouse
Wahana Hawai Waterhouse menjadi salah satu daya tarik tersendiri karena berdasarkan catatan pengelola, hanya ada 5 di dunia, dan satu-satunya di Indonesia. Di arena seluas 1500 meter ini, terdapat beberapa seluncuran dengan tinggi bervariasi dan tank air raksasa yang siap menjatuhkan air setelah penuh sehingga membuat semua pengunjung bersorak.

3. Jet Coaster Slide
Pernah meluncur di lintasan air dengan kecepatan 60 Km/jam? Jika belum, Anda akan menemukannya di Hawai Waterpark, tepatnya saat mencoba wahana Jet Coaster Slide. Wahana yang memiliki panjang 225 meter ini juga dihiasi lampu LED yang menarik bak lorong waktu.

4. Waikiki Beach
Sensasi mengambang di tengah gelombang ombak besar mungkin akan jadi penguji adrenalin Anda. Di wahana Waikiki Beach, pengunjung akan dibuat tersapu ombak setinggi 3,5 meter seperti di lautan. Wahana ini dapat dinikmati pada jam tertentu sesuai dengan kebijakan pengelola.

5. Wailele Extreme Slide
Selain Jet Coaster, salah satu wisata di Malang ini juga punya Wailele Extreme Slide. Wahana satu ini memiliki ketinggian 15 meter dengan lintasan sepanjang 80 meter. Adrenalin Anda akan terpacu seketika saat meluncur dengan kemiringan hamper 90 derajat.

6. Wahana menarik lainnya
Hawai Waterpark benar-benar ingin membuat pengunjung puas bermain air melalui beragam wahana. Selain kelima wahana yang telah disebutkan, juga terdapat arena bermain lainnya yang tentunya tak kalah seru seperti Ranbow Fall, Ekolu Slide, Boomerang Slide, Mavi Island, Tornado Slide dan Akolu Pool.

Lokasi dan Rute Ke Hawai Waterpark Malang
Hawai Waterpark Malang berlokasi di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang. Jaraknya sekitar 6 km dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Lokasi Hawai Waterpark ini juga tidak terlalu jauh dari Pintu Tol Singosari dan Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk mendapatkan rute terbaik menuju salah satu wisata di Malang ini.

Harga Tiket Hawai Waterpark Malang
Wisatawan yang ingin berkunjung ke Hawai Waterpark Malang cukup membayar satu kali untuk menikmati semua wahana yang ada. Dengan biaya yang terjangkau, maka tak heran wisata keluarga di Malang ini selalu jadi incaran tiap musim libur akhir pekan tiba.

Harga tiket masuk ke Hawai Waterpark pada hari kerja adalah Rp65.000, sedangkan pada hari libur seperti pada high season Desember 2022, tarif akan naik hingga Rp110.000. Untuk wahana baru seperti Mega Water Bounce, dikenakan biaya Rp25.000. Pengelola juga menyediakan sewa ban dengan harga bervariasi mulai dari ban tunggal sebesar Rp15.000 dan ban ganda Rp30.000.

Pengunjung juga dapat menyewa loker untuk menyimpan barang barang dengan harga Rp25.000 hingga Rp30.000. Selain itu juga terdapat gazebo yang disewakan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp60.000 hingga Rp125.000. Biaya diatas, belum termasuk retribusi parkir kendaraan seperti sepeda motor sebesar Rp5.000 dan mobil sebesar Rp10.000.

Jadi, jika Anda sedang berada di kota Malang dan mencari tempat untuk menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman, Hawai Waterpark Malang adalah tempat yang tepat. Dengan berbagai macam wahana air yang menyenangkan dan fasilitas yang nyaman, (jas/tim)

Sumbar : https://tugumalang.id

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :