Buruh Pabrik di Mojokerto Jatuh ke Mesin Giling Hingga Hancur. Ini kronologinya

MOJOKERTO – Kecelakaan kerja menimpa seorang karyawan PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex) Mojokerto. Tubuhnya hancur masuk ke gilingan mesin masak mika. Korban diketahui bernama Muhamad Efendi (28) warga Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Infprmasi yang dihimpun, kecelakaan kerja mengenaskan ini terjadi pada Sabtu, 21 Januari 2023 petang sekira pukul 20.45 WIB. Saat itu, korban sedang bekerja di PT Maltex, pabrik penghasil spongsit di kawasan Ngoro Industri, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Korban masuk sift sore bersama rekan kerjanya bernama Fikki Alfian (21). Korban bekerja di bagian produksi A-2 bertugas memasak mika di lantai 2. Sedangkan rekannya Fikki bekerja di lantai bawah.

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati, mengatakan, kecelakaan kerja ini mengakibatkan korban meninggal dunia lokasi kejadian, yakni di tempat produksi PT Maltex.

Kata Tri, peristiwa tersebut bermula ketika saksi Fikki yang bertugas di lantai bawah menerima mika dari atas dengan konsisi tidak seperti biasanya, 3 kali masak. Namun, hanya sekali masak mika sudah turun.

Fikki yang merupakan warga Dusun Wates, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini lantas melaporkan kejanggalan ini ke Suyono,selaku asisten Formen bagian mesin.

Berita Lanjutan : Korban Ditemukan Tergiling Mesin….

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :