Motornya Dicuri Maling, Mahasiswa ITS Justru Berterima Kasih, Ternyata Ini Alasannya

Korban pencurian di Surabaya, Jawa Timur mendapatkan kembali sepeda motor yang dicuri oleh pelaku. Mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya bernama Thoriq Alatas tersebut justru mengungkapkan terima kasih pada pelaku lantaran telah mereparasi motornya.

“Terima kasih kepada malingnya, karena body motor saya sudah dicat baru, terima kasih,” kata dia saat serah serima motor di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (28/12/2022), seperti dikutip dari Antara.

Thoriq juga mengucapkan terima kasih pada polisi sehingga sepeda motornya bisa kembali. Video Terkini Insentif EV Hanya Untuk Produsen yang Sudah Punya Pabrik “Terima kasih buat media dan polisi terutama pihak Resmob, berkat semua pelaku dan motor saya berhasil ditemukan, terima kasih banyak,” ujar dia.

Sementara Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengemukakan, pengembalian motor pada pemiliknya merupakan hasil pengungkapan kasus pencurian dengan pelaku berinisial MJR. “Berdasarkan tujuh laporan polisi dari masyarakat, tim berhasil membekuk MJR yang telah melakukan pencurian di tujuh TKP selama satu bulan terakhir ini,” kata Mirzal.

Menurutnya, MJR telah melakukan aksi pencurian gawai, laptop, hingga motor berulang kali. Sasarannya perumahan di dekat kampus ITS, serta kampus C Universitas Airlangga. Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+ “MJR ini adalah residivis yang sudah enam kali bolak-balik masuk Lapas, baru keluar tiga bulan lalu, MJR pada bulan ini sudah melakukan tujuh aksi pencurian,” katanya.

Sumber: Antara

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :