Tawuran Pelajar SMA Kembali Terjadi, Ini Kronologinya

Tawuran antarpelajar kembali terjadi di Surabaya. Kali ini, tawuran berlangsung di kawasan SMA Komplek atau di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya. Aksi ini sempat memicu ketegangan. Sekelompok pelajar membawa senjata tajam (sajam) dan menyatroni kawasan SMA Komplek.

Dari data yang diperoleh menyebut, aksi tawuran itu melibatkan puluhan siswa. Mereka tampak mengenakan seragam pramuka dan batik.

Namun, belum diketahui pasti asal sekolah para pelajar tersebut. Sedangkan sasaran yang dituju adalah siswa SMA komplek yang tengah nongkrong usai salat Jumat. Hal ini diketahui dari video berdurasi 29 detik yang beredar.

Hal ini dibenarkan salah satu siswa SMAN 1 Surabaya berinisial M. Menurutnya, penyerangan itu berlangsung siang tadi.

“Terjadi penyerangan sekitar jam 13.00 WIB, habis Jumatan di sekitaran SMAN komplek sini,” kata M kepada awak media, Jumat (26/8/2022).

M menjelaskan, penyerangan itu berlangsung secara tiba-tiba. Bahkan, sebagian diantaranya disebut membawa senjata tajam (sajam).

“Tadi duduk tenang depan kafe, ada anak-anak SMA memakai baju pramuka, tidak diketahui SMA mana, membawa sajam dan pentungan baseball, ada oknum yang melemparkan batu,” ujarnya.(tim/Sam)

Baca juga :