Siswa SMK Ini Tendang Temannya Hingga Tewas

Siswa SMK Negeri 2 Jember tewas usai ditendang temannya sendiri. Tendangan ini terjadi di lingkungan sekolah saat pergantian jam istirahat. Insiden ini juga disaksikan beberapa siswa.
Diketahui, korban berinisial RAP (16), sedangkan pelaku berinisial MRR (16). Keduanya sama-sama warga Kecamatan Sumbersari, Jember. Korban adalah siswa kelas 10 jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Sedangkan pelaku adalah jurusan Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif Mobil).

Kepala SMK Negeri 2 Jember Suprihartono menyebut pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah siswa yang ada di lokasi kejadian. Para siswa melihat langsung kejadian ini. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/8) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan teman-teman korban, saat itu korban dan pelaku sempat bertemu. Pelaku tampak sudah menunggu korban, lalu saat korban lewat di depannya, pelaku memanggilnya untuk diajak mengobrol.

“Korban saat itu, kata saksi mata: teman-temannya, mau berangkat ke (laboratorium) bengkel. Kemudian pelaku di depan pintu kelas ngamping-amping (bersandar) gitu. Pelaku kemudian memanggil korban, selanjutnya mereka saling ngobrol,” jelas Suprihartono, Rabu (24/8/2022).

Obrolan keduanya pun terlihat biasa saja. Namun, menurut teman-teman korban, obrolan ini diakhiri dengan permintaan maaf hingga keduanya saling bersalaman.

“Menurut saksi setelah itu korban minta maaf lalu saling bersalaman,” imbuhnya.

Belum diketahui karena apa, tiba-tiba saja pelaku menendang korban di bagian leher sebelah kanan. Seketika itu korban jatuh tersungkur. Ia sempat berupaya bangun tetapi akhirnya jatuh pingsan.

Teman-temannya langsung membawa korban ke UKS. Hingga akhirnya, petugas UKS menyarankan korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :