Kecelakaan hingga Mobil Hancur, Ayah Wagub Jatim Meninggal

Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal usai kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Kecelakaan maut ini diduga karena sang sopir mengantuk.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di KM 341+400 B sekitar pukul 03.25 WIB. Sementara, kendaraan yang terlibat yakni mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ dan truk Hino bernopol K 1909 BH.

Awalnya, mobil Innova yang dikemudikan Angga Saputra (30) dan ditumpangi Achmad Hermanto Dardak (65) melaju dari arah Semarang ke Jakarta dengan kecepatan sekitar 100 km/jam.

Lalu, kecelakaan ini terjadi karena diduga sopirnya mengantuk. Sehingga, mobil itu menabrak bagian belakang truk.

“Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang KR Truk Hino nopol K 1909 BH yang berada di depannya,” jelas Iqbal, Sabtu (20/8/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Innova itu terpelanting dan menghadap ke selatan dengan kerusakan parah. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

“Mobil menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat. Posisi akhir Truk Hino berdiri normal, berada di bahu luar (jalan), hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” terang Iqbal.

“Korban A Hermanto dirujuk je RSU Aro, meninggal dunia,” imbuh Iqbal.

Diketahui, Hermanto Dardak merupakan mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada periode 2010-2014 atau tepatnya di era Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Hermanto merupakan putra daerah kelahiran Trenggalek, 6 Januari 1957. Hermanto memiliki empat anak, salah satunya Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :