Simak Ini Rangkaian Acara Majafest Trawas Mojokerto

Pekan Majafest 2022 di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto menjadi even yang menarik untuk dikunjungi dulur-dulur semua. Festival yang digelar 23-27 Agustus itu bakal menyuguhkan pameran produk ekonomi kreatif, fashion show batik khas, kuliner khas, rekor MURI 1.000 layah sambel wader, serta bintang tamu pedangdut Happy Asmara.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan Majafest 2022 digelar untuk melestarikan seni, budaya dan sejarah Kabupaten Mojokerto, mengembangkan pariwisata, ekonomi kreatif dan seni budaya, mengapresiasi para pelaku pariwisata, e craft dan UMKM, sebagai media pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, serta untuk meningkatkan nilai pariwisata di Kabupaten Mojokerto.

“Majafest menjadi even yang tak hanya memfasilitasi budaya, e craft dan semua potensi, tapi juga sebagai ajang kita semua untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Mojokerto. Harapannya semua pengunjung memanfaatkan penginapan di Trawas,” kata Ikfina saat jumpa pers di Pendapa Graha Maja Tama Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (18/8/2022).

Majafest 2022 bakal dipusatkan di Paseban Agung depan Hotel Arayana, Trawas dan di Lapangan Desa Trawas. Pemkab Mojokerto menyediakan lahan parkir yang luas di Puncak Trawas dan SDN Trawas. Sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir. Berikut agenda Majafest 2022

1. Pembukaan pameran Majafest 2022 pada 23 Agustus mulai pukul 12.00 WIB

Pameran pariwisata dan produk-produk ekonomi kreatif asli Kabupaten Mojokerto digelar di Lapangan Desa Trawas sampai 27 Agustus nanti. Sejauh ini sudah ada 70 stand pameran yang sudah disiapkan. Itu belum termasuk stand tambahan untuk komunitas rumah bonsai Indonesia.

Pada prosesi pembukaan, para pengunjung akan disuguhi pertunjukan kirab kostum karnaval dari Trawas Trashion Carnival, kesenian bantengan, dan sendra tari Full of Majapahit Greatness. Menariknya lagi, Risa KDI bakal menghibur para pengunjung.

“Para pengunjung yang ingin berbelanja sudah bisa nontunai. Kami juga menyediakan loket penukaran koin Majapahit untuk berbelanja,” terang Ikfina.

Festival makan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :