Semakin Panas, Gus Samsudin-Pesulap Merah Saling Klaim Telepon Duluan

Perseteruan Gus Samsudin dan Pesulap Merah terus memanas. Keduanya saling klaim menelepon duluan untuk tantangan pembuktian.
Gus Samsudin mengaku telah berupaya menghubungi Pesulap Merah, namun hal ini tak berbalas. Di sisi lain, Pesulap Merah juga menyebut telah menelepon Gus Samsudin, tetapi tak direspons.

Saat menghadiri pemanggilannya di Polda Jatim, Gus Samsudin mengaku telah memenuhi undangan Pesulap Merah untuk bertolak ke Jakarta. Hal ini demi membuktikan kesaktiannya dalam mengobati pasien bukan sekadar trik. Namun, ia gagal bertemu Pesulap Merah.

Akhirnya, Gus Samsudin bertemu Pesulap Biru. Pesulap Biru merupakan parodi yang dilakukan Denny Sumargo. Dalam YouTubenya, Denny Sumargo berpenampilan seperti Pesulap Merah. Namun bedanya, ia menggunakan pakaian hingga wig berwarna biru.

Gus Samsudin menceritakan, tujuan awalnya ke Jakarta yakni untuk bertemu Pesulap Merah. Namun, ia menyebut Pesulap Merah tidak ada itikad baik untuk menemuinya.

“Iya, saya tujuannya ke sana itu untuk menemui Pesulap Merah, saya ke sana karena undangannya ya, karena beliau menyampaikan ayo datang ke Jakarta,” kata Gus Samsudin di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/8/2022).

Sesampainya di Jakarta, Gus Samsudin mengaku sudah mengajak janjian Pesulap Merah, ia pun menunggu Pesulap Merah di beberapa tempat, tetapi, Pesulap Merah tidak bisa dihubungi.

“Saya sudah sampai Jakarta, pas saya telepon nggak bisa, saya sudah menunggu di beberapa tempat tapi tidak menemui saya,” imbuhnya.

Gus Samsudin pun mengaku kecewa karena upayanya membuktikan tantangan yang dilontarkan Pesulap Merah alias Marcel Radhival, seakan tak digubris.

“Akhirnya saya pulang dalam keadaan yang kecewa, begitu,” ungkap Gus Samsudin.

Pesulap Merah tuding Gus Samsudin yang tak membalas pesannya, di halaman selanjutnya!

Menjawab tudingan Gus Samsudin ini, Pesulap Merah alias Marcel Radhival angkat bicara. Ia membantah pernyataan Gus Samsudin yang menyebut dirinya tak bisa dihubungi. Bahkan menurutnya, justru Gus Samsudin lah yang tak merespons pesan dan telepon darinya.

Bantahan ini diungkapkan Pesulap Merah dalam akun instagramnya @marcelradhival1. detikJatim telah menghubungi Pesulap Merah dan diperbolehkan untuk mengutip postingannya ini.

“Koar-koar doang di media sosial seolah udah ngontact (menghubungi) saya tapi ditelfonin ga diangkat-angkat,” tulis Pesulap Merah dalam instagramnya, Jumat (12/8/2022).

Dalam postingan itu, Pesulap Merah juga menyebut, nomor yang dihubunginya namun tak merespons, merupakan nomor pribadi Gus Samsudin bukan nomor admin.

Marcel pun mengaku tidak pernah dihubungi oleh pihak Gus Samsudin. Termasuk saat Gus Samsudin tengah berada di Jakarta. Justru pihak Gus Samsudin yang tidak menjawab pesan Pesulap Merah.

“Tidak ada,” kata Marcel singkat saat dikonfirmasi detikJatim melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/8/2022).

Sebelumnya, Gus Samsudin sempat berpolemik dengan Pesulap Merah. Pesulap Merah yang tak percaya pengobatan Gus Samsudin sempat meminta pembuktian keaslian ilmu spiritual. Bahkan, Pesulap Merah pernah mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar.

Kedatangan Pesulap Merah ke Blitar sempat memicu cekcok dengan anak buah Gus Samsudin di padepokan. Akhirnya, Kades Rejowinangun turun tangan dan meminta KTP Pesulap Merah. Proses ini sempat alot karena Pesulap Merah awalnya enggan memberikan KTP-nya.

Polemik pembuktian kesaktian ini akhirnya berujung hingga laporan polisi. Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim atas tuduhan pencemaran nama baik hingga ujaran kebencian.

Gus Samsudin datang ke Polda Jatim bersama kuasa hukumnya, Rabu (3/8). Kedatangannya tidak lain melaporkan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan Pesulap Merah. Saat laporan, Gus Samsudin didampingi 3 kuasa hukum dan istrinya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :