Belajar Ilmu Kebumian, Gus Samsudin Kembali Nyeker saat Datangi Polda Jatim

Gus Samsudin mendatangi Polda Jatim. Ia diperiksa sebagai pelapor kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan Pesulap Merah.
Kali ini, tampilan Gus Samsudin kembali nyeker atau tidak memakai alas kaki. Sebelumnya, saat melaporkan Pesulap Merah beberapa waktu lalu, Gus Samsudin juga tidak mengenakan alas kaki.

Saat dikonfirmasi, Gus Samsudin mengaku tengah belajar ilmu kebumian. Hal ini untuk melatih kesabarannya.

“Al Aufar, belajar kabumian, belajar wataknya bumi biar sabar, kayak gitu,” kata Gus Samsudin di Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/8/2022).

Ia pun mengatakan, dirinya sudah biasa tidak mengenakan alas kaki. Bahkan saat kakinya terkena panas hingga dingin, Gus Samsudin memilih untuk bersyukur.

“Panas dingin dinikmati disyukuri,” tambahnya.

Sebelumnya, saat datang, dia sempat menyapa para wartawan. Gus Samsudin juga tersenyum melihat wartawan yang menunggunya di depan Gedung Dirreskrimsus Polda Jatim.

Gus Samsudin datang memakai sweater berwarna abu-abu. Ia juga memakai sarung hitam dan tak lupa melengkapi tampilannya dengan blangkon hitam dan syal.

Kedatangan Gus Samsudin ini didampingi tiga kuasa hukumnya. Ketiganya yakni Dr Supriarno SH MH, Y Radix Wicaksono SH, dan A Rino Walujo SH

Sementara Gus Samsudin dijadwalkan akan diperiksa pukul 09.00 WIB. Namun, pemeriksaan diundur menjadi pukul 10.00 WIB. Bahkan, sebelum pukul 09.00 WIB, Gus Samsudin dan pengacaranya sudah hadir di Polda Jatim.

“Iya ini saya sedang di Polda. Menunggu dimulainya pemeriksaan sebagai pelapor,” kata pengacara Gus Samsudin, Supriarno kepada detikJatim di Surabaya, Jumat (12/8/2022).

Sebenarnya, polisi telah memanggil Gus Samsudin untuk dimintai keterangan pada Senin (8/8/2022), namun kuasa hukum Gus Samsudin menyebut kliennya saat itu berhalangan hadir. Akhirnya, pengacara Gus Samsudin menyanggupi datang pada Jumat (12/8/2022).

Diketahui, Gus Samsudin sempat berpolemik dengan Pesulap Merah. Pesulap Merah yang tak percaya pengobatan Gus Samsudin sempat meminta pembuktian keaslian ilmu spiritual. Bahkan, Pesulap Merah pernah mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar.

Kedatangan Pesulap Merah ke Blitar sempat memicu cekcok dengan anak buah Gus Samsudin di padepokan. Akhirnya, Kades Rejowinangun turun tangan dan meminta KTP Pesulap Merah.

Proses ini sempat alot karena Pesulap Merah awalnya enggan memberikan KTP-nya. Polemik pembuktian kesaktian ini akhirnya berujung hingga laporan polisi.

Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim atas tuduhan pencemaran nama baik hingga ujaran kebencian.

Gus Samsudin datang ke Polda Jatim bersama kuasa hukumnya, Rabu (3/8/2022). Kedatangannya tidak lain melaporkan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan Pesulap Merah. Saat laporan, Gus Samsudin didampingi 3 kuasa hukum dan istrinya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :