Sopir Batuk Sebabkan Avanza Terbalik di Tol Mojokerto, 5 Orang luka

Mobil Toyota Avanza nopol AB 1423 BY terguling di KM 677.800 Tol Jombang gara-gara sopir batuk. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan 2 penumpang luka berat dan 3 penumpang luka ringan.
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan Avanza yang dikemudikan Vaci Budhiyanta (53), warga Desa Karangsari, Pengasih, Kulon Pogo mengangkut 8 penumpang.

Minibus warna hitam ini melaju dari timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Nganjuk di Tol Jombang-Mojokerto (Jomo).

Menurut Dwi, Avanza melaju dengan kecepatan sedang. Sampai di KM 677.800 sekitar pukul 05.00 WIB, minibus sarat penumpang itu tiba-tiba oleng ke kanan. Sehingga menabrak median jalan berupa guard rail dan beton.

“Pengemudi batuk yang mengakibatkan mobil hilang kendali. Sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pembatas guard rail dan median beton,” kata Dwi kepada detikJatim, Selasa (2/8/2022).

Mobil Avanza langsung terbalik di jalan tol setelah menabrak median jalan. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan sopir dan penumpang minibus tersebut terluka. Semua korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang.

“Akhirnya kendaraan berhenti terbalik di bahu dalam jalan tol. Korban luka berat 2 orang, luka ringan 3 orang,” terang Dwi.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi. Mobil Avanza yang rusak berat bagian depannya juga sudah diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang.

Daftar korban:

1. Sopir Avanza, Vaci Budhiyanta (53), luka ringan, lebam di leher dan lecet di tangan
2. Nur Chawi (64), warga Desa/Kecamatan Margasari, Tegal. Luka berat, patah tulang kaki kiri
3. Heny Agustin (32), warga Desa/Kecamatan Margasari, Tegal. Luka berat, dislokasi bahu kanan
4. Elisa Nur Aminah (27), warga Desa/Kecamatan Margasari, Tegal. Luka ringan, nyeri di pelipis dan bengkak
5. Munirah (60), warga Desa/Kecamatan Margasari, Tegal. Luka ringan

(Tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :