Sedih, Ini Cerita Ibu di Jombang yang Dipaksa Lahiran Normal Hingga Bayinya Meninggal

Sebuah kisah sedih yang menceritakan seorang ibu di Jombang dipaksa lahiran normal di RSUD hingga akhirnya bayinya meninggal, VIRAL di media sosial twitter.

Kisah pilu ini dibagikan oleh akun Twitter @MinDesiya, Minggu (31/7) dan di-retweet 10.700 lebih pengguna Twitter hingga Senin (1/8/2022), pukul 09.30 WIB.

Berikut kisah yang dibagikan :

“Haloo aku akan bikin thread pengalaman istri adik sepupuku yg melahirkan diRSUD KABUPATEN JOMBANG karena, aku berbagi disini agar tidak ada lagi yg mengalami kejadian yg dialami adikku …” tulisnya.

Dalam kisah tersebut, berawal pada 28 Juli 2022, saat Ria ditemani ibunya datang ke puskesmas.

“Berawal dari kontraksi yg dialami adikku dihari kamis 28 Juli 2022, sebut saja adiku Feri dan istrinya Ria. Riaa yg saat itu ditemani ibunya datang ke pukesmas terdekat karena mengalami kontraksi yg tidak berhenti dari hari rabu malam” tulisnya.

Akhirnya, puskesmas memutuskan untuk merujuk Ria ke rumah sakit dengan diantar seorang perawat puskesmas dengan membawa surat rujukan agar Ria segera dioperasi caesar.

Akan tetapi, pihak rumah sakit menolak untuk melakikan tindakan caesar dan menyarankan Ria tetap lahiran secara normal. Mau tidak mau, Ria harus ikut prosedur rumah sakit.

“Saat proses persalinan, Ria mengejan hanya sampai kepala bayi yg kluar dan benar benar sudah tidak kuat. Berat badan bayi yg besar dan pundak yg lebar membuat Ria kesusahan mengejan dan dokter sampai harus menggunakan alat sedot untuk mengeluarkan bayi” tambahnya.

Akhirnya, bayi Ria meninggal dunia dan Dokter pun mengambil tindakan untuk memotong kepala bayi.

“Namun semua itu gagal dan pada akhirnya dokter mengambil jalan untuk memotong kepala bayi karena bayi sudah meninggal karena terlalu lama terjepit lehernya. Setelah dipotong leher kembali dijahit dan bayi dikebumikan dengan layak oleh ayahnya” kata @MinDesiya.

Sementara hingga berit ini ditulis, tim media masih berupaya untuk mengonfirmasi RSUD Jombang.(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :