Pesta Miras Oplosan, 2 Warga Tewas, Ini Kronologinya

Dua orang di Surabaya tewas dan satu lainnya kritis diduga usai pesta miras oplosan. Pesta miras ini digelar saat malam takbir Idul Adha.
Dua korban tewas berinisial AS dan S. Keduanya tewas pada Selasa (12/7) pagi tadi. Keduanya merupakan warga Jalan Bronggalan Sawah.

Ketua RT setempat, Syaiful membenarkan bahwa yang tewas tersebut adalah warganya. Menurutnya mereka diduga tewas karena pesta miras oplosan saat malam takbir Idul Adha.

Para korban, lanjut Syaiful, sebenarnya sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Namun dua orang korban diketahui tewas pada hari ini. Sedangkan satu lainnya masih kritis.

Baca juga:
Nasib Nahas 3 Pemuda Pasuruan Tewas Usai Pesta Miras Oplosan
“Kalau saya dengar informasi dari warga dan keluarganya, mulai hari Sabtu (pesta miras oplosan), musimnya orang takbiran, dia malah minum-minuman, lokasinya di Gang I, minumnya di situ, itu minumnya oplosan itu ada enam orang,” kata Syaiful, Selasa (12/7/2022).

Syaiful menambahkan keenam orang yang ikut pesta miras tersebut akhirnya pada hari Minggu (10/7) sempat tak sadarkan diri. Mereka semuanya akhirnya dilarikan ke RSUD Soewandhie.

“Keenam orang itu dibawa ke rumah sakit semua. Yang meninggal dunia dua, satunya warga saya, sisanya sudah pulang, tinggal satu dirawat di rumah sakit Soewandhi. Kebanyakan gang I,” ungkap Syaiful.

Sementara itu, Sri, ibu dari salah korban meninggal berinisial S mengaku sempat mengira anaknya tertidur dan tak mengaku usai minum miras. Namun saat dibangunkan ternyata kondisinya sudah tak sadar.

“Iya Sabtu sampai hari Minggu. Ini anak yang nomor 6, pas saya tanya tidak ngaku,” tandas Sri.

Pantauan di rumah duka Bronggalan Sawah Gang I dan II, tampak tenda duka telah dipasang di masing-masing rumah korban yang meninggal. Sejumlah kursi juga telah ditata untuk menerima para pelayat.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :