Mobil Honda CRV Terjun ke Sawah dan Terbakar, Pengemudi Luka2

Mobil Honda CRV nopol S 1065 ZH terjun ke sawah Desa Banyuarang, Ngoro, Jombang. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan SUV itu terbakar dan pengemudinya terluka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Emilda Deny Listiawan mengatakan, mobil CRV dikemudikan Wuwut Riza Fauli (38), warga Desa Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang. Korban seorang diri melaju dari selatan ke utara atau dari arah Kediri menuju Jombang.

Sampai di Jalan Raya Desa Banyuarang sekitar pukul 02.00 WIB, mobil CRV tiba-tiba saja oleng ke kiri hingga terjun ke sawah. Sejurus kemudian, mobil SUV itu terbakar. Beruntung Wuwut masih sempat keluar dari mobil.

“Korban mengemudi dalam kondisi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi dan terjun ke sawah,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian mobil CRV. Kebakaran berhasil dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi.

Namun, api terlanjur menghanguskan seluruh bagian mobil nopol S 1065 ZH tersebut. Selain itu, sebagian tanaman padi juga rusak akibat tertimpa mobil CRV.

“Saat terjun ke sawah, mobil CRV mengalami korsleting kelistrikan sehingga seluruh bodi mobil terbakar,” jelas Emilda.

Polisi mengevakuasi bangkai mobil CRV dari sawah menggunakan truk derek pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kecelakaan tunggal ini juga mengakibatkan pengemudi mobil, Wuwut terluka sehingga harus dirawat di RSUD Jombang.

“Kerugian material kecelakaan ini kurang lebih Rp 100 juta,” pungkas Emilda.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :