Warga Mojokerto Tangkap Sanca ‘Sebesar Tiang Listrik’ Sepanjang 4 Meter

Ular sanca kembang yang menurut warga ‘sebesar tiang listrik’ akhirnya ditangkap. Ular itu selama ini telah meneror warga Desa Wunut, Mojoanyar, Mojokerto.

Ular sebesar paha orang dewasa itu pertama kali ditemukan Asbani (55) di parit sebelah makam umum Dusun Janti, Desa Wunut sekitar pukul 05.30 WIB.

Ia lantas meminta pertolongan warga Dusun Gempal, Desa Wunut untuk menangkap ular sanca kembang sepanjang 4 meter berbobot 50 kg itu.

“Saat itu, posisi ular melingkar di dalam parit. Ukurannya sebesar tiang listrik,” kata Asbani kepada wartawan di lokasi, Senin (20/6/2022).

Ia menjelaskan, selama ini ular sanca kembang itu meresahkan warga Desa Wunut. Sebabnya, ular itu kerap memangsa ternak warga seperti ayam dan itik.

“Warga sini sudah resah, kami juga khawatir ular menyerang anak-anak,” terangnya.

Warga Dusun Gempal ramai-ramai menangkap ular sanca kembang itu. Ular sebesar paha orang dewasa itu pun dimasukkan ke bekas kandang ayam di rumah Yanto, warga setempat.

Warga pun menyerahkan reptil itu kepada petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto yang memasukkannya ke sebuah karung plastik untuk dibawa dan dilepas ke hutan.

“Kami koordinasikan dengan para relawan untuk kami lepas ke hutan agar kembali ke habitatnya,” jelas Komandan Regu PMK BPBD Kabupaten Mojokerto Sukamto.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :