Tuntun Motor, Pria Ini Diteriaki Maling Lalu Dihajar Massa

Seorang pria babak belur dihajar massa di Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Gresik. Pria itu dimassa setelah kepergok menuntun sebuah sepeda motor dari showroom milik warga Desa Dukunanyar bernama Chafidz.

“Iya benar, kejadiannya tadi sore, pukul 16.00. Infonya membawa motor warga situ,” kata Kanit Reskrim Polsek Dukun Aipda Reza, Sabtu (18/6/2022).

Awalnya pelaku datang ke rumah Chafidz yang sekaligus digunakan untuk menjual sepeda motor bekas. Saat itu Chafidz sedang membersihkan sejumlah motor yang dipajang di depan rumahnya.

“Terduga pelaku ini saat ditanyai korban tidak menjawab. Tahu-tahu membawa motor korban dengan cara dituntun ke jalan. Saat itu korban mencoba mencegah tapi karena terduga pelaku itu (bertubuh) besar, sedangkan korban sudah tua peringatan korban dihiraukan oleh pelaku. Korban pun berteriak minta tolong,” kata Reza.

Teriakan korban itu, kata dia, mengundang perhatian warga sekitar yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Warga pun langsung datang ke lokasi dan segera menghajar terduga pelaku.

“Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pelaku dan menghajarnya beramai-ramai,” tambah Reza.

Reza menambahkan, polisi masih mendalami kasus ini. Sebab, hingga saat ini polisi belum bisa memastikan bahwa kejadian itu merupakan pencurian kendaraan bermotor. Saat dilakukan pemeriksaan, rumah kunci kontak sepeda motor itu tidak rusak.

“Tidak ada kunci T ataupun merusak kunci kontak sepeda motor itu. Saat kami periksa, hanya bisa menyebutkan namanya saja,” jelas Reza.

Kepada petugas, pria diduga pencuri itu mengaku bernama Ratno Purnomo warga Dusun Nongkorerep, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik. Namun, polisi belum bisa melakukan penyelidikan karena pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

“Ini masih belum jelas. Ini ada dugaan kelainan jiwa, tapi kami sudah memanggil keluarganya. Tadi sudah koordinasi dengan Kades Bungah dan sekarang menuju ke Polsek Dukun,” kata Reza.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :