Jenguk Warga Sakit Lumpuh di Mojokerto, Puan Didoakan Jadi Presiden

Ketua DPR RI Puan Maharani di tengah meresmikan Kawasan Green Technology dan Inovasi PDI Perjuangan, di TPA Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/6) pagi, juga berkesempatan menemui pemulung, petani, dan warga.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 50 juta, ketua DPP PDI Perjuangan ini turut menyerahkan bantuan alsintan atau alat mesin pertanian bagi kalangan petani. Di antaranya, berupa 25 unit traktor roda dua, 25 unit pompa air, 25 unit handtractor, dan sprayer. Bantuan-bantuan tersebut lantas dibagikan langsung kepada perwakilan petani di Kabupaten Mojokerto di lokasi.

Di samping memberikan tali asih, dalam kesempatan ini, Puan Maharani turut menemui langsung para pemulung di sekitar TPA Karangdiyeng. Setidaknya puluhan pemulung dan petani diminta untuk menyampaikan masukan, keluhan, maupun kendala yang dihadapi saat mengelola sampah. Seperti fasilitas musala, MCK memadai, dan sepatu boots yang hingga kini belum terwujud

Usai meresmikan Puan berkesempatan menemui Rusmini, warga sekitar yang mengalami kelumpuhan. Keduanya sempat mengobrol ringan dan penuh kehangatan. Bahkan, Puan menyerahkan tali asih sekaligus memohon doa, agar selalu mendapat perlindungan Allah SWT dalam setiap menjalankan tugasnya.

”Tidak tahu isinya berapa, mau buka amplopnya sungkan, banyak orang. Ya, Alhamdulillah ini nanti untuk makan. Kalau tadi sempat ngobrol itu didoakan saja. Kalau harapan saya ya, semoga beliau jadi Presiden. Saya pingin punya Presiden perempuan,” terang perempuan 57 tahun itu. (Tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :