Digugat Cerai Istri, Pria Ini Ancam Lompat dari Lantai 4 Plaza

Sales obat nyamuk asal Jember bernama Puji Sasmito (38) mencoba bunuh diri dengan melompat dari atap lantai 4 Johar Plaza. Puji nekat hendak bunuh diri gegara depresi terancam digugat cerai istri.

Puji mencoba bunuh diri sekitar pukul 13.30 WIB, setelah mengaku sebelumnya gagal berkomunikasi dengan istrinya yang bekerja di Johar Plasa.

“Kami menerima informasi ada pria mencoba bunuh diri dengan melompat dari atas gedung Johar Plasa. Tadi TRC BPBD Jember bersama sejumlah anggota polisi dari Polsek Kaliwates dan Polres Jember, juga bersama Regu Mako B Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember menuju lokasi kejadian,” kata salah satu anggota TRC BPBD Jember Holik saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

“Awalnya mondar mandir di sekitar atap plasa yang memang jadi lokasi parkir motor. Kemudian korban menuju pinggir tembok pembatas dan akan melompat dari lantai empat,” sambungnya.

“Tapi aksinya diketahui petugas sekuriti, dan petugas berusaha membujuk rayu agar tidak melakukan aksinya. Kurang lebih setengah jam korban dirayu agar membatalkan aksinya,” terang Holik.

Setelah berhasil ditenangkan, Puji pun dibawa petugas ke sebuah warung tidak jauh dari lokasi kejadian untuk diajak bicara.

“Selanjutnya bersama anggota polisi dibawa ke Mapolres Jember. Karena lokasi plasa tidak jauh dari mapolres,” ujar Holik.

Sementara itu menurut Kapolsek Kaliwates Kompol Zainuri, Puji memiliki persoalan di keluarganya terkait kondisi ekonomi. Ditambah lagi sang istri yang hendak menggugat cerai.

“Motifnya masalah keluarga, karena istrinya menggugat cerai,” kata Zainuri.

Dari informasi yang didapat dari pihak keluarga, lanjut Zainuri, Puji jarang memberi nafkah. Ini membuat sang istri kesal dan hendak menggugat cerai.

“Sehingga istrinya mengajukan gugatan cerai. Beruntung anggota Polsek Kaliwates sigap, sehingga pelaku bisa dibujuk dan dievakuasi,” katanya.

“Selanjutnya setelah berhasil ditenangkan, korban diberikan nasihat dan pencerahan. Pihak keluarga tadi juga ke lokasi berusaha menenangkan pria tersebut. Kemudian dipulangkan ke rumah bersama keluarganya,” pungkas Zainuri.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :