Silaturahmi Lebaran, Ning Ita Minta Doa ke Istri Eks Walkot Mojokerto dan Para Ulama

Momen Lebaran dimanfaatkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk bersilaturahmi ke berbagai tempat. Salah satunya, ia mengunjungi kediaman mantan Wali Kota Mojokerto periode 2013-2018 KH. Mas’ud Yunus.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Minggu (1/5) itu Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita bersama suami, Supriyadi Karima diterima oleh Nyai Siti Amsah, istri dari KH. Mas’ud Yunus. Kepada Siti Amash, Ning Ita minta didodakan agar dilancarkan dalam memimpin Kota Mojokerto.

Ning Ita mengatakan silaturahmi menjadi agenda rutin setiap tahun dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan kepala daerah periode sebelumnya, termasuk KH. Mas’ud Yunus yang telah wafat pada Agustus 2020 lalu.

“Kunjungan ini selalu saya lakukan setiap tahun menjelang Lebaran, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan kepala daerah terdahulu, bagaimana pun beliau- beliau ini telah banyak berjasa untuk kemajuan Kota Mojokerto, apa yang telah baik tentu akan kami teruskan,” kata Ning Ita dalam keterangan tertulis, Rabu (4/5/2022).

Ning Ita menyebut momen Ramadan dan Idul Fitri merupakan waktu yang sangat tepat untuk bersilaturahmi dan meraih keberkahan.

“Ini kan bulan yang baik ya, bulan Ramadan, jadi kita perbanyak silaturahmi di bulan suci Ramadan ini agar barokahnya para kiai ini juga sampai ke kita,” tuturnya.

Selain bersilaturahmi ke kediaman mendiang KH. Mas’ud Yunus, Ning Ita juga berziarah ke makam pengasuh Pondok Pesantren As Sholihiyyah Penarip Alm. KH. Rofl Isma’il, serta mengunjungi kediaman beberapa kiai seperti KH. Abdul Hafidh Muslih, KH. M. Ma’shum Maulani, KH. A. Faqih Usman, KH. M. Shodiqin Marzuqan, Gus H. M. Husaini Rasyadi, Gus Abdul Hamid Salim, KH. Muthoharun, KH. M. Qodri, KH. Abd. Halim Hasyim, serta KH. Sholahuddin.

Pada kunjungan itu Ning Ita juga didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto Choirul Anwar, serta Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mojokerto Iwandoko, dan Kabag Prokopim Hatta Amrulloh.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :