Truk Terguling, 50 Ekor Ayam Mati-Sopir dan Kenek Luka

Truk bernopol AG 8121 AK yang bermuatan ayam potong terguling di Jalan Raya Desa Kwaron, Diwek, Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan muatan ayam tumpah ke jalan hingga sopir dan kernet truk mengalami luka ringan.

Salah seorang saksi mata, Sabar (55) mengatakan, truk yang mengangkut ratusan ayam potong itu melaju dari selatan ke utara atau dari arah Kediri ke Jombang.

Sampai di Jalan Raya Desa Kwaron sekitar pukul 12.30 WIB, truk yang dikemudikan Ari Santo Widodo (33), warga Desa Manggis, Puncu, Kediri ini menghindari mobil mogok di depannya.

“Truk melaju cukup kencang dari arah selatan, sedangkan di pinggir jalan ini ada mobil mogok lantaran as rodanya patah. Dari arah berlawanan juga ada mobil sedan,” kata Sabar kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Senin (25/4/2022).

Sopir truk seketika banting setir ke kanan untuk menghindari mobil yang mogok di kiri jalan dan mobil sedan yang datang dari arah berlawanan. Sehingga, truk terguling di jalur berlawanan atau di sisi kanan jalan jika dari arah Kediri ke Jombang.

Truk yang terguling menutup hampir separuh jalur Jombang-Kediri. Muatan ayam potong pun tumpah ke jalan. Arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat.

“Polisi langsung datang. Kemudian evakuasinya dilakukan sendiri bersama sopir truk muatan ayam lainnya yang datang ke lokasi,” jelas Sabar.

Kecelakaan tunggal ini, menurut Sabar, juga mengakibatkan sekitar 50 ayam potong mati di lokasi. Sedangkan sopir dan kernet truk tersebut mengalami luka ringan.

“Ada yang mati sekitar 50 ekor ayam. Kalau sopir sama kernetnya cuma lecet-lecet,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Diwek Polres Jombang AKP Dwi Basuki membenarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Tergulingnya truk angkutan ayam potong itu mengakibatkan kemacetan beberapa saat saja.

“Truk dan muatan ayam langsung dievakuasi oleh pemiliknya,” tandasnya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :