Walkot Mojokerto Minta Operasi Ketupat Digelar Penuh Tanggung Jawab

Pemerintah Kota Mojokerto bersama TNI-Polri menyiapkan sejumlah personel gabungan menjelang Operasi Ketupat Semeru 2022. Persiapan ini diawali dengan apel gelar pasukan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (22/4) pagi.

Sebagai pemimpin apel, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan humanis. Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga meminta para personel tetap waspada dan antisipasi terhadap kejahatan dan gangguan kamtibmas.

“Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya COVID-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat” ujar Ita dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/4/2022).

Tak hanya itu, Ning Ita mengimbau delapan hal kepada para personel. Beberapa di antaranya, menjaga stamina dan kesehatan, melakukan deteksi dini, pengamanan yang profesional dan humanis, serta fokus pada titik rawan kriminalitas, kemacetan/kecelakaan.

Ia juga meminta personel meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi lonjakan mobilitas masyarakat, mendorong pengelola tempat wisata dan pusat perbelanjaan untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, serta mengajak satgas pangan agar memainkan peran dalam membantu pemerintah menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga. Para personel juga diminta memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat.

“Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri, serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, apel gelar pasukan turut diikuti oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Beni Asman. Operasi Ketupat Semeru dijadwalkan berlangsung selama 12 hari mulai 28 April hingga 9 Mei 2022. Dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan kesiapan pasukan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2022.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :