Buka Diklat OKP, Ning Ita Ajak Pemuda Sinergi Bangun NKRI

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka Diklat Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kota Mojokerto tahun 2022, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan tersebut, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengajak para pemuda bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun negeri. Menurutnya, dibutuhkan generasi muda yang memiliki daya saing dan kompetensi agar menjadi satu kekuatan besar bagi NKRI.

“Kami siap memfasilitasi, bersinergi dengan seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Mojokerto menyiapkan generasi muda yang memiliki daya saing dan kompetensi, karena mereka semua adalah tonggak kekuatan dari Kota Mojokerto bagi NKRI,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

Mengusung tema ‘Lead Yourself, Lead The World’, Ita menyebut 80 pemuda yang berasal dari 20 Organisasi Kepemudaan di Kota Mojokerto ini nantinya akan diberikan materi terkait cara menjadi pemimpin dunia. Adapun materi ini akan disampaikan Kabid Kepemudaan Dispora Provinsi Jawa Timur, Abdul Wahab.

“Untuk mencetak seorang pemimpin yang berkapasitas dan berkompetensi ke depan ini bisa dilakukan melalui proses-proses dalam rangka meningkatkan kapasitas diri juga pengelolaan pengalaman dalam berbagai pengalaman dalam berbagai kegiatan keorganisasian,” jelasnya.

Di acara ini, Ning Ita juga menyemangati seluruh pemuda yang hadir untuk banyak membaca literasi, serta berdiskusi dengan orang-orang hebat. Menurutnya, hal ini diperlukan selama berproses agar dapat memberi manfaat bagi orang banyak.

“Dengan berada dalam organisasi yang mengajak kita pada kebaikan dan kondisi tantangan tertentu itu juga akan menempa jiwa kepemimpinan kita di masa yang akan datang, maka penting sekali berproses itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Rahardjo menyebutkan diklat OKP merupakan program peningkatan daya saing kepemudaan. Hal ini bertujuan guna mempertahankan eksistensi dalam organisasi kepemudaan.

“Eksistensi dalam organisasi kepemudaan ini menjadi penting untuk bersama-sama dengan Disporapar untuk maju melangkah membangun Kota Mojokerto, bahkan membangun negeri,” tandas Novi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :