Biduan Cantik Ini Bunuh Diri Diduga Depresi

Seorang biduan nekat mengakhiri hidup dengan terjun ke kolam di Blitar. Diduga, dia melakukan perbuatan nekat itu karena sepi orderan manggung selama 2 tahun.

Penyanyi dangdut itu bernama J (34), warga Kecamatan Ponggok yang mengontrak rumah di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Juwarti tinggal di rumah kontrakan itu bersama sang suami yang bekerja serabutan.

Dari informasi yang dihimpun, J tampak seperti orang bingung selama sepekan terakhir. Dia kerap mengeluh masalah ekonomi karena sepinya orderan manggung selama pandemi.

Ketika suaminya sedang menerima tamu, J diketahui keluar rumah tanpa memakai alas kaki. Saat ditanya tetangganya, J menjawab dia hendak ke arah timur. Tepatnya di lokasi sumber air Sanan di Desa Dayu.

Namun sampai malam, J tak kunjung pulang. Sang suami mengajak anak mereka pergi mencari J dengan naik sepeda motor.

Tampak kerumunan warga ketika mereka mendekati lokasi sumber air Sanan. Begitu didekati, sang suami terkejut melihat jasad istrinya terbujur kaku dalam kondisi basah kuyub.

“Dari laporan warga, J ditemukan tewas mengambang di sumber Sanan. Kami ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban menuju Puskesmas Nglegok,” jelas Kabag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan, Senin (7/3/2022).

Tim medis yang memeriksa jenazah J mengatakan perut korban dalam kondisi membesar. Ketika ditekan, jenazah mengeluarkan air dari hidung dan mulut. Baju korban pun dalam keadaan basah.

“Dari ciri-ciri tersebut, dapat dikatakan bahwa korban meninggal karena tenggelam. Hasil pemeriksaan luar tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkap Rochan.

Menurut dia, korban diduga kuat terjun ke Sumber Sanan. Hingga akhirnya tenggelam dan meninggal.

Dugaan ini menguat berdasarkan keterangan beberapa saksi. Yang mengatakan bahwa tingkah korban terlihat aneh seperti orang depresi dalam sepekan terakhir.

“Informasi dari perangkat desa, korban diduga depresi karena sepi orderan manggung (nyanyi) selama pandemi. Sementara suaminya kerja serabutan dengan penghasilan tidak tentu,” pungkas Rochan.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :