Licin, Pedagang Bawang Ini Terjungkal Masuk Sungai

Seorang pedagang bawang merah tenggelam di Sungai Avur Besuk, Desa Brangkal, Bandar Kedungmulyo, Jombang. Korban terjungkal dalam perjalanan pulang mengendarai sepeda motor melalui tanggul sungai tersebut.

Kepala Desa Brangkal Sun’an mengatakan, Mahmudi (48) dalam perjalanan pulang setelah berdagang bawang merah. Warga Dusun/Desa Brangkal itu nekat melintas di tanggul Sungai Avur Besuk yang sempit dan licin karena sedang gerimis.

Korban seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Supra warna merah-hitam nopol S 4541 OO. Saat melintas di tanggul Sungai Avur Besuk, Dusun Brangkal sekitar pukul 12.00 WIB, sepeda motor korban tergelincir. Nahas, Mahmudi tercebur ke sungai, sedangkan motornya terguling ke sawah di sisi lain tanggul.

“Korban terpeleset saat mengendarai sepeda motor di tanggul Avur Besuk. Kondisi saat itu hujan gerimis, korban sendiri sudah sakit-sakitan, kena stroke,” kata Sun’an kepada wartawan, Senin (7/2/2022).

Sun’an menjelaskan, warga berusaha mencari korban menggunakan jaring ikan. Namun, sampai sore ini Mahmudi belum juga ditemukan.

“Arus sungainya sangat deras, sudah dijaring, tapi belum ditemukan,” terangnya.

Supervisor Pusdalops BPBD Jombang Stevie Maria menuturkan saat ini operasi pencarian terhadap Mahmudi mulai digelar bersama Basarnas Surabaya. Pencarian dengan menyisir di lokasi tenggelamnya korban menggunakan 2 perahu karet dan 1 perahu fiber.

Sedikitnya 12 personil BPBD Jombang dan 6 personil Basarnas Surabaya dikerahkan ke lokasi. Operasi pencarian juga ditunjang 5 peralatan selam.

“Sementara ini kami sisir di tempat kejadian musibah dulu, semoga korban segera ketemu,” tandas Stevie.(tim/Sam)

 

 

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :