Rem Blong Saat Lampu Merah, Truk Trailer Ini Terguling

Truk trailer yang membawa kontainer terguling di traffic light simpang tiga Jalan Geluran, Taman, Sidoarjo. Truk terguling setelah mengalami rem blong.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Truk trailer bernopol B 9215 BYU dikemudikan Warsidi (53), warga Dusun Ngitik RT 12 RW 02, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Kanit Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menjelaskan soal penyebab kecelakaan tersebut. “Dari pengakuan pengemudi, penyebab truk trailer terguling itu karena rem blong. Banting setir ke kanan akhirnya terguling,” kata Sugeng, Senin (3/12/2021).

Sugeng juga menjelaskan, kecelakaan berawal saat truk melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya. Tepat di jalan raya tersebut, pada saat traffic light menyala merah, sopir merasa rem blong.

Sehingga setir dibanting ke kanan, ke jalur berlawanan. Lalu truk terguling menutup jalan yang dari arah Surabaya ke Mojokerto.

“Truk trailer yang terguling menutup semua badan Jalan dari arah Surabaya ke Mojokerto,” jelas Sugeng.

Ia menambahkan, akibat kecelakaan itu, dua jalur dari arah Surabaya ke Mojokerto dan arah sebaliknya mengalami kemacetan. Evakuasi truk membutuhkan waktu cukup lama.

“Saat ini truk trailer sudah dievakuasi menggunakan forklift,” pungkas Sugeng.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :