Panggung Ambruk Saat Konser, Penonton Tercebur ke Kolam

Video memperlihatkan panggung ambruk di tengah konser dangdut di Kediri, viral. Dalam video tampak puluhan penonton terjatuh hingga nyemplung ke kolam sumber mata air sedalam 1 meter.

Dalam video itu memperlihatkan puluhan pengunjung yang asyik berjoged diiringi musik dangdut, lengkap dengan nyanyian biduanita. Namun saat sedang asyik berjoged, tiba-tiba pagar panggung tersebut ambruk.

Para penonton langsung terperosok ke dalam sumber air yang ada di bawah panggung tersebut. Usai tercebur, para penonton langsung panik menyelamatkan diri.

Ternyata, kejadian robohnya pagar panggung terjadi di Sumber Towo, Desa Pamenang Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Minggu (2/1/2021). Robohnya panggung diduga karena tidak mampu menahan banyaknya penonton.

Diketahui, panggung tersebut dari papan kayu dengan penyangga regging besi. Panggung memang diletakkan persis di atas sebuah kolam sumber air dengan kedalaman 1 meter.

“Adus (mandi) bareng,” kata seorang dalam video, Senin (3/12/2021).

Usai kejadian, pihak penyelenggara langsung menghentikan konser musik dangdut yang sebenarnya baru dimulai. Pertunjukan ini terpaksa dihentikan lebih awal. Penonton pun kecewa karena penyelenggara memberlakukan tarif masuk.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho membenarkan kejadian panggung ambruk saat dangdutan ini. Saat kejadian, Agung langsung mendatangi lokasi konser di Sumber Towo di Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

“Jadi kejadian ambruknya panggung tersebut memang benar, sebuah tontonan dengan mendatangkan sound system yang besar dan berada di atas kolam sumber air,” kata Agung.

 

(Tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :