Minibus Tabrak Truk, Sopir di Jombang Tewas

Sebuah Isuzu Elf nopol AG 7248 Y menabrak bagian belakang dump truck yang mengangkut aspal di KM 685B Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Kecelakaan ini mengakibatkan sopir Elf tewas di lokasi.

Kepala Departemen Layanan Lalu-lintas Astra Tol Jomo Zanuar Firmanto mengatakan minibus yang dikemudikan Slamet Trinanto (38), warga Desa Petung, Dongko, Trenggalek itu melaju dari arah Surabaya ke Nganjuk atau dari timur ke barat. Mobil Isuzu Elf itu tanpa penumpang.

Sampai di KM 685B, Desa Mojokrapak, Tembelang, Jombang sekitar pukul 03.45 WIB, minibus menabrak dump truck nopol L 8884 UE yang melaju searah di depannya. Truk bermuatan aspal yang dikemudikan Indra Sandika (34), warga Desa Kejapanan, Gempol, Pasuruan tersebut melaju sekitar 40 Km/Jam.

“Menurut keterangan sopir dump truck, kendaraan Elf menabrak bagian belakang truk dengan kecepatan tinggi. Indikasinya sopir Elf mengantuk,” kata Zanuar kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Kerasnya benturan dengan bak truk mengakibatkan bagian depan minibus ringsek. Sehingga Slamet yang saat itu mengemudi seorang diri, tergencet kabin Elf.

“Pengemudi Elf meninggal dunia di TKP,” terang Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto.

Jenazah Slamet telah dievakuasi ke RSUD Jombang. Usai olah TKP, polisi juga mengamankan dump truck dan minibus ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

“Pengemudi Elf kurang memperhatikan kondisi depan sehingga menabrak belakang truk,” tandas Rudi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :