Main di Sungai, Bocah Ini Tewas Tenggelam

Bocah 11 tahun di Ponorogo, MY tewas tenggelam di Sungai Prajegan, Kecamatan Sukorejo. Korban tenggelam saat nekat berenang di sungai sedalam 2 meter.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi pagi,” ujar Kapolsek Sukorejo, Iptu Sukron kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).

Sukron menerangkan, awalnya korban bersama empat temannya berniat berenang di Sungai Prajegan. Mereka bersepeda dari Desa Danyang ke Desa Prajegan.

“Setelah parkir sepeda, kelimanya ke sungai terus mandi. Awalnya baik-baik saja, karena kelima anak tersebut memilih mandi di sungai yang tidak dalam,” imbuh Sukron.

Saat berenang, lanjut Sukron, tiba-tiba korban ingin meloncat dari atas tebing ke sungai. Padahal sungai yang diloncati tersebut bagian dalam.

“Pas bagian itu dalam sekitar 2 meteran. Korban pun berusaha minta tolong dengan mengangkat tangannya,” kata Sukron.

Sukron menambahkan, karena empat teman korban takut, akhirnya meminta tolong ke pemancing yang berjarak 100 meter dari TKP. “Akhirnya dicari ternyata di dasar sungai. Yang nyari orang mancing. Saat dievakuasi sudah tenggelam,” papar Sukron.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Sukron, warga pun langsung melapor ke polsek. Kemudian anggota datang bersama tim medis Puskesmas Sukorejo.

“Keterangan tim tidak ada bekas penganiayaan. Murni karena korban tidak terlalu bisa berenang jika dalam sungainya,” pungkas Sukron.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :