Pikap Muat Kambing Terguling di Tol Jombang

Sebuah pikap yang memuat kambing terguling di KM 694.200A Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Kecelakaan tunggal ini dipicu salah satu ban pikap pecah saat melaju cukup kencang.

 

Kepala Departemen Layanan Lalu-lintas Astra Tol Jomo Zanuar Firmanto mengatakan pikap nopol W 8006 B itu melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk ke Mojokerto. Pikap yang dikemudikan Sujik (51), warga Desa Sooko, Wringinanom, Gresik ini mengangkut belasan kambing.

 

Sujik ditemani rekannya, Zainal Abidin (42), warga Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Saat mereka melaju di Astra Tol Jomo, kondisi cuaca sedang mendung.

 

“Menurut keterangan pengemudi, muatan kambing bobot total 1,4 ton, melaju dengan kecepatan kurang lebih 80 Km per jam,” kata Zanuar kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

 

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan pikap sarat muatan kambing itu melaju di jalur lambat Astra Tol Jomo dengan kecepatan sedang. Sampai di KM 694.200A sekitar pukul 13.31 WIB, ban belakang sebelah kanan pikap mendadak pecah.

“Sehingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan, hilang konsentrasi dan terguling. Posisi terakhir melintang di lajur lambat,” jelasnya.

Beruntung sopir dan kernet pikap tersebut selamat. Dibantu polisi, mereka mengevakuasi belasan kambing ke tepi jalan tol agar tidak membahayakan pengendara lainnya.

“Korban jiwa nihil, kerugian akibat kerusakan kendaraan sekitar Rp 5 juta,” tandas Dwi(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :