Bobol Kotak Amal Masjid, Pria Ini Tertangkap Basah Warga

Viral di medsos dan aplikasi percakapan di Bondowoso, seorang remaja mencuri uang di kotak amal masjid. Perbuatan pelaku dipergoki warga kemudian diamankan.

Informasi diperoleh, aksi tersebut dilakukan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Dabasah. Pelaku yakni Ip, warga Kelurahan Kotakulon, Bondowoso.

Kejadian bermula saat warga curiga dengan gerak-gerik pelaku. Pencurian uang di kotak amal ada di dalam masjid but dilakukan saat malam hari. Lantaran curiga gerak-geriknya, takmir bersama warga lantas menangkapnya.

“Kejadiannya tadi malam. Pas saya mau salat, kok ada orang gerak-geriknya mencurigakan di dalam masjid,” kata Mohamad Kitro, salah seorang takmir masjid, Jumat (10/12/2021).

Kecurigaannya bertambah, saat orang tersebut ternyata membawa gulungan kawat. Juga cuma bercelana pendek. Padahal, di dalam masjid. Malam hari pula.

Sebelum menyerahkan ke polisi, warga meminta pelaku untuk menunjukkan cara untuk mengambil uang di kotak amal tersebut.

Caranya memang unik, yakni pelaku menggunakan kawat yang mmg sudah dibawanya. Kawat itu lantas digunakan untuk mengail lembaran uang yang ada di dalam kotak.

Untuk menghindari amuk warga, takmir masjid kemudian menyerahkan pelaku ke Polsekta Bondowoso untuk mendapat penanganan secara hukum, berikut barang buktinya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :