Perkosa 12 Santri, Oknum Ustadz Ini Diduga Pakai Dana Bantuan untuk Sewa Hotel

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Asep N Mulyana menduga Herry Wirawan selaku pemilik pesantren Tahfidz Madani menggunakan dana bantuan siswa untuk menyewa hotel dan apartemen. Dua tempat itu menjadi lokasi Herry melakukan pemerkosaan kepada 12 santriwati.

“Jadi ada dugaan-dugaan kami dari teman-teman intelejen setelah pengumpulan data dan keterangan melalui di penyelidikan bahwa kemudian juga terdakwa menggunakan dana, menyalahgunakan yang berasal dari bantuan pemerintah, untuk kemudian digunakan misalnya katakanlah menyewa apartemen,” ujar Asep di Kantor Kejati Jabar, Naripan, Kota Bandung, Kamis (9/12/2021).

Saat ditegaskan kembali soal hal itu, Asep mengatakan memang ada dugaan ke arah sana. Meskipun, sambung Asep, hal itu perlu pendalaman lagi.

“Kemungkinan itu, nanti didalami lagi,” kata dia.

Asep juga menegaskan pihaknya akan melakukan pendalaman terkait aliran dana yang digunakan oleh Herry.

“Jadi di samping ada perkara Pidum nanti akan melakukan pendalaman terkait itu,” tuturnya.

Sebelumnya, Aksi bejat pemerkosaan dilakukan seorang guru Herry Wirawan salah satu pesantren di Bandung. Korban bahkan mencapai belasan orang.

Sedikitnya dari belasan korban tersebut, empat santriwati hamil. Mereka sudah melahirkan saat kasus ini masuk persidangan.

Dalam dakwaan juga sempat disebutkan lokasi Herry melakukan aksi biadabnya. Herry melakukan itu diberbagai tempat.

Adapun beberapa tempat tersebut antara lain di yayasan KS, yayasan pesantren TM, pesantren MH, Basecamp terdakwa, apartemen TS, Hotel A, Hotel PP, Hotel BB, Hotel N dan Hotel R.(tim/Sam)

 

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :