Ditinggal Sholat, Rumah Bengkel di Banyuwangi Ludes Dilalap Api

Sebuah rumah di Desa Kebaman, Srono Banyuwangi terbakar hebat. Rumah yang sekaligus bengkel reparasi shock kendaraan bermotor itu ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Rumah yang terbakar ini adalah milik Trimo (50) warga setempat. Kebakaran diduga terjadi sejak pukul 17.40 WIB, Rabu (1/12/2021).

Kapolsek Srono AKP Junaidi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Api membakar seluruh rumah dan membesar.

“Memang benar ada kebakaran di rumah warga di Desa Kebaman. Saat ini masih dilakukan evakuasi,” ujarnya.

Kebakaran diketahui oleh 2 cucu dan anak Trimo yang saat itu sedang bermain di ruang tengah. Saat itu Trimo sedang menjalankan salat magrib. Pada saat itu, cucu Trimo mengetahui adanya api di kasur springbed di ruang tengah.

“Kebakaran diketahui oleh dua cucunya. Katanya ada api di kasur springbed milik korban. Kemudian anaknya yang bernama Nanang langsung mengamankan kedua anaknya,” tambahnya.

Nanang kemudian memberitahukan kebakaran itu kepada Trimo. Trimo kemudian berteriak minta tolong kepada warga. Namun naas, api sudah membesar dan membakar seisi rumah. Api kemudian merembet ke ruangan lain dan atap rumah.

“Api membakar seluruh rumah. Waga membantu dengan alat seadanya,” tambahnya.

Dua pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Selang satu jam, api bisa dijinakkan. Untuk kebakaran ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Masih kita selidiki (penyebab kebakaran). Sementara kerugian ditaksir Rp 150 juta,” pungkasnya.(Tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :