Dapat Dukungan dari Wabup Gus Baraa, Miss Hijab Jatim 2021 Berasal dari Mojokerto

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau Gus Barra memberi dukungan penuh terhadap Nurul Iftitah Miss Hijab Jawa Timur dalam keikutsertaannya diajang Grand Final Miss Hijab Indonesia 2021.

Gus Barra yang sekaligus Direktur ASC Foundation (ASCF) ini bahkan menyempatkan diri untuk mengunjungi kediaman Nurul Iftitah di Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

“Hari ini saya datang ke sini untuk memberikan motivasi serta dukungan untuk Miss Hijab Jawa Timur 2021 asal Mojokerto, Nurul Iftitah. Sebagai Miss Hijab ini mengangkat One Pesantren One Product (OPOP) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di kancah Nasional pada Grand Final Miss Hijab Indonesia pada 9 Desember mendatang,” ungkapnya, Rabu (1/12/2021).

Sebagai bentuk dukungannya, Putra KH.Asep Saifuddin Chalim pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah ini juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang Rp.5 juta untuk Nurul Iftitah sebagai operasional saat mengikuti Grand Final Miss Hijab Indonesia.

Nurul Iftitah (23) mengatakan dia tak menyangka Wakil Bupati Mojokerto memberikan motivasi dan dukungan langsung terkait keikutsertaannya diajang Grand Final Miss Hijab Indonesia ini

“Terima kasih kedatangan Gus Barra ke tempat kami khususnya motivasi dan dukungannya,” ucapnya.

Nurul mengusung program kerja untuk Miss Hijab Jawa Timur yakni pemberdayaan perempuan melalui pelatihan menjahit.

Dia juga turut mendukung Pemerintah Daerah melalui program Opop (One Pesantren One Product) yaitu memberikan pelatihan pada santri putri pondok pesantren seperti Pudding Art, pemanfaatan kain perca dan pelatihan lukis hijab dan tas.

“Saya memberikan pelatihan pada santri Ponpes Darul Hikmah nantinya akan berkolaborasi bersama pondok pesantren lain,” pungkasnya.(tim/Sam)

Baca juga :