Tewaskan 4 Santri, Sopir Truk Ini Dibekuk Aparat

Kecelakaan maut di Gampengrejo, Kediri, menewaskan empat orang yang menumpang kendaraan Isuzu Elf. Sopir truk yang sempat diburu karena melarikan diri saat kejadian akhirnya tertangkap.

Pelaku dibekuk di Sidoarjo setelah truk yang dikendarai terekam kamera pengawas di jalan. Penangkapan sopir truk berinisial AS (45) warga Tulungagung ini dilakukan jajaran Satlantas Polres Kediri Minggu dini hari (28/11/2021).

“Setelah berkoordinasi dengan jajaran Polres Surabaya dan Sidoarjo, pelaku berhasil ditangkap di Kecamatan Taman Sidoarjo,” kata Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby M Zulfikar,

Bobby menjelaskan bahwa identitas pelaku yang sempat kabur usai menabrak diketahui setelah terekam CCTV di kawasan Bogo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Berdasarkan rekaman tersebut, polisi melakukan pengejaran truk warna putih yang ringsek di bagian kanan tersebut.

Saat ini AS di Polsek Ngasem untuk menjalani pemeriksaan. Keterangan sementara pelaku dalam perjalanan ke Sidoarjo usai mengirim semen di Kota Kediri. Pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis tentang kelalaian, menghilangkan nyawa orang lain, dan melarikan diri.

“Kemungkinan dia kabur karena takut dimassa,” jelasnya.

Bobby menjelaskan proses hukumnya sedang berlangsung dan sopir diamankan di Tahanan Mapolres Kediri.

Sebelumnya, rombongan santri pondok pesantren di Jombang akan menuju tempat wisata Prigi, Trenggalek setelah salat subuh, Sabtu (27/11/2021). Elf ditumpangi 9 orang.

Dalam kecelakaan di Kediri itu 5 orang jadi korban yakni 4 korban tewas dan 1 korban luka. Dua orang tewas di lokasi sementara dua orang lagi tewas di rumah sakit. Satu korban luka dirawat di RS Bhayangkara Kediri.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :