3 Serangkai Surabaya Kompak Mencuri, Dua Ditangkap Polisi, Satu Tewas Dimassa

Tiga pemuda di Surabaya ini nekat mencuri motor. Namun aksi tiga sahabat ini gagal. Dua pemuda diamankan polisi dan satu orang tewas di lokasi karena dimassa.

 

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Jalan Tanah Merah, Surabaya pada 23 Agustus lalu, sekitar pukul 02.00 WIB. Ketiga pelaku curanmor itu adalah RAN, RZ, dan HER.

Aksi pencurian itu diketahui warga. Nahas bagi HER yang tertangkap dan akhirnya tewas di lokasi usai dimassa. Sedangkan dua pelaku lain yakni RAN dan RZ berhasil melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi mengatakan ketiga pelaku merupakan sahabat. Mereka merencanakan pencurian motor dengan janjian bertemu di sebuah warung kopi di Jalan Randu.

Tewas Dimassa saat Aksinya Dipergoki

“Sebelumnya mereka janjian mencari target operasi, kemudian berputar. Selanjutanya yang satu mengawasi dan yang dua pelaku bagian metik (eksekutor),” kata Suryadi, Minggu (14/11/2021).

Ketika mendapatkan target, mereka kemudian melakukan pencurian motor milik warga di Jalan Tanah Merah. RAN dan RZ mencuri dengan menggunakan kunci T. Dan HER mengawasi lokasi.

Setelah berhasil mencuri motor tersebut, mereka bertiga kemudian kabur. Namun, aksi mereka diketahui warga.

“Kemudian kedua pelaku lari, yang satu pelaku tidak sempat melarikan diri. Kemudian dikejar, dimassa, meninggal di situ (di lokasi),” ungkap Suryadi.

Kemudian, petugas mendatangi lokasi dan melakukan serangkaian penyelidikan. Akhirnya kedua pelaku RAN dan RZ yang sempat melarikan diri, diringkus pada 27 Oktober di Jalan Pogot Baru, Surabaya sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kita tangkap akhir Oktober kemarin,” ujar Suryadi.

Dari aksi curanmor yang dilakukan oleh pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni kunci T , satu unit motor. Atas kejahatan yang dilakukan, para pelaku terancam dijerat Pasal Pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHPidana.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :