Begini Kronologi Pelajar SMK di Mojokerto Tewas Terlindas Truk.

Seorang pelajar SMK di Kabupaten Mojokerto terlibat kecelakaan hingga meninggal dunia. Polisi menyebut kecelakaan tersebut diduga karena korban terlalu memaksakan menyalip kendaraan dari sisi kiri.

IPDA Handoko Kanit Laka Satlantas Polres Mojokarto mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan anggota di lokasi kejadian, kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa Ahmad Dhani Firmansyah (17) warga Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet itu berawal saat korban malju dari arah Trawas menuju Mojosari.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang mengendarai motor Honda beat dengan nomor polisi S 3646 NAT seorang diri ini berusaha menyalip truk pengangkut batu bata ringan dari sebelah kiri yang dikemudikan Hari Murphy (57) warga Kauman, Kecamatan Mojosari.

Namun, lanjut Handoko saat berusaha menyalip truk dengan nomor polisi S-8002-UN dari sebelah kiri terdapat kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya.

“Dugaan kita korban ini terlalu memaksakan kehendak menyalip kendaraan dari sisi kiri, pada saat menyalip itu korban bersinggungan dahulu dengan motor lain hingga akhirnya terjatuh,” bebernya.

Usai bersinggungan dengan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, tubuh korban terjatuh ke sebalah kanan. Saat bersamaan datang truk tersebut lalu terjadi kecelakaan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kecelakaan yang menewaskan pelajar SMK kelas XII ini. Diantaranya terlalu memaksakan untuk menyalip kendaraan, lalu tidak bisa menguasai laju kendaraan.

“Satu lagi korban ini masih pelajar dan belum memiliki SIM,”tandasnya.(fad/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :