Kisruh Rumah Tangga, Rumah di Trenggalek Ini Dihancurkan Eksvakator

Sebuah rumah di Trenggalek dibongkar menggunakan alat berat. Video pembongkaran rumah itu viral. Rumah itu sendiri dibongkar akibat kisruh rumah tangga.

Video berdurasi kurang dari 30 detik itu memperlihatkan sebuah ekskavator mini menghancurkan rumah setengah jadi tersebut. Sementara itu di sekitarnya tampak sejumlah warga yang mengabadikan momen itu menggunakan kamera HP.

“Hancurkan,” teriak salah satu warga.

Kepala Desa Pule Purwadi membenarkan jika pembongkaran rumah tersebut terjadi di wilayahnya. Namun Purwadi enggan menyebutkan secara detail kasus yang melatarbelakanginya.

“Yang jelas ada keretakan rumah tangga, sudah diupayakan ada pembicaraan tapi tidak ada kesepakatan,” kata Purwadi, Minggu (24/10/2021).

Menurut Purwadi proses mediasi pasangan suami istri itu telah dilakukan mulai dari internal keluarga maupun dengan melibatkan pihak desa. Diketahui rumah tersebut dibangun oleh pihak laki-laki di atas tanah pihak perempuan.

Purwadi mengakui sempat mengusulkan agar pihak laki-laki mengikhlaskan, namun tidak bersedia. Hingga akhirnya pasangan satu desa tersebut sepakat untuk melakukan pembongkaran.

“Tidak ada kecocokan rumah tangga, kemudian mungkin dimintai ganti rugi, tapi tidak mampu. Saya juga sudah upayakan agar diikhlaskan, tapi yang punya hak enggak bersedia, ya apa boleh buat,” jelasnya.

Purwadi menambahkan pembongkaran rumah dilakukan dengan mendatangkan alat berat jenis ekskavator pada Sabtu (24/10). Saat terjadi pembongkaran, Pureadi mengaku tidak berada di lokasi.

“Kemarin itu saya ada kegiatan di Kecamatan Watulimo, kemudian dapat telepon ada pembongkaran itu, ya kaget juga. Tapi Alhamdulillah tidak ada gesekan di antara kedua belah pihak,” tandas Purwadi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :