Kembalikan Hasil Curian Via Ojol, Surat Maling di Sidoarjo Ini Bikin Haru

Seorang maling di Sidoarjo mengembalikan sebagian barang yang dicurinya. Entah apa alasannya mengembalikan barang yang telah dicurinya. Yang pasti ia mengaku mencuri karena terlilit utang pinjaman online (pinjol).

Korban, Indris Ulfi Vianto, mengatakan sebuah paket yang diantar ojol datang ke rumahnya di Perumahan Taman Pondok Jati, Taman, Sidoarjo. Paket itu datang usai ia melapor ke Polsek Taman bahwa rumahnya telah kemalingan.

Setelah dibuka, Indris kaget karena kardus paket itu berisi barang-barang yang telah dicuri. Si pencuri ternyata mengembalikan barang yang telah dicurinya. Di dalam kardus itu terselip sebuah surat yang salah satu isinya berisi permintaan maaf si pencuri kepada Indris.

“Pelaku menulis jika dia mencuri karena terlilit utang pinjol,” kata Indris Ulfi Vianto saat dihubungi detikcom, Kamis (21/10/2021).

Indris mengatakan dalam surat itu si pencuri juga meminta maaf telah melakukan pencurian. Ia melakukannya karena terpaksa. Si pencuri juga berjanji akan mengembalikan kerugian barang (perhiasan) yang telah ia jual jika ia sudah punya uang.

“Anehnya pelaku ini mengetahui nama saya. Dilihat ciri-ciri dari CCTV, saya tidak kenal dia,” jelas Indris.

Di dalam surat itu, si pencuri memang menulis nama Indris. Dan penampakan si pencuri terlihat dari CCTV. Namun Indris sama sekali tak mengenali si pencuri.

Berikut isi surat si pencuri

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :