Gara Gara Sakit Hati, Pria di Tuban Ini Bacok Sahabatnya Sendiri Hingga Tewas

Wasman (53) yang membacok sahabatnya sendiri, Kasmu (58), menyerahkan diri usai aksinya. Wasman mengaku ia merasa sakit hati karena kerapkali dibully oleh korban.

“Motif pembunuhan karena pelaku tersinggung dengan ucapan korban. Pelaku sering mendapat ejekan dari korban. Bahkan ucapan korban disebut oleh pelaku kerap melukai perasaan hingga memicu sakit hati,” ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa, Sabtu (11/9/2021).

Adhi mengatakan pelaku nekat membacok korban sesaat setelah keduanya selesai minum kopi bersama di warkop yang tak jauh dari lokasi pembacokan di pinggir jalan di Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Jumat (10/9) sekitar pukul 14.45 WIB.

“Menurut informasi dan hasil pemeriksaan, pelaku dari rumah hendak cari rumput di ladang, kemudian berpapasan dengan korban di warung kopi, korban memanggil pelaku akhirnya terjadi perbincangan. Namun setelah itu terjadi percekcokan antara mereka. Pelaku emosi dengan ucapan korban. Pelaku langsung menganiaya (membacok) korban hingga,” jelas Adhi.

Korban tewas dengan dua luka bacokan di kepala dan leher serta jari tangan putus karena disabet dengan menggunakan sebilah bendo (parang).

Kini pelaku yang telah menyerahkan diri telah menjalani pemeriksaan. Sejumlah alat bukti kasus pembunuhan ini juga telah diamankan di antaranya sebilah parang, baju korban yang berlumuran darah, serta baju pelaku.

“Tersangka kini telah telah menjalani pemeriksaan tim penyidik. Pasal yang akan kita kenakan yakni KUHP pasal 338, sub 351 ayat 3. Dengan ancaman hukuman pidana penjara 15 tahun.” Pungkas Adhi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :