Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Tembakau Oleng Tabrak Pohon di Mojokerto

Sebuah truk menabrak pohon Sono di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Akibat kejadian tersebut bagian depan truk ringsek dan dua orang penumpang truk mengalami luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto IPDA Wihandoko mengatakan, kecelakaan tunggal yang terjadi pada Sabtu (12/09/2021) sekitar pukul 04.00 WIB diduga karena aopor mengantuk sehingga menyebabkan out of control.

“Sopirnya diduga mengantuk hingga tidak mampu menguasai kendaraannya,” jelasnya.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) truk dengan nomor polisi AG 8089 UH yang dikemudikan Agung Geger Prabowo (51) bersama Setiawan (25) kernet truk warga Desa Banjaran, Kecamatan/Kota Kediri ini melaju dari arah Kediri atau dari barat ke timur, sesampainya di lokasi kejadian truk muatan tembakau mendadak oleng ke kiri lalu keluar badan jalan dan menabrak pohon Sono di sebelah kiri.

Akibat kecelakaan tersebut bagian depan truk ringsek karena menabrak pohon hingga patah dan menimpah bagian kepala truk.

Beruntung, tidak ada korban jiwa. Sopir dan satu kernet truk selamat, dan hanya mengalami luka ringan.

Dia berujar, kecelakaan di jalan tersebut selain disebabkan faktor jalan, sebagian besar karena kelalaian pengemudi. Misalnya, mengemudi dalam kondisi mengantuk sehingga menjadi penyebab kecelakaan.

“Jangan dipaksa mengemudi dalam keadaan kondisi fisik tak memungkinkan. Kalau sudah lelah, mengantuk lebih baik beristirahat,” tandasnya.(fad/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :