Kecelakaan Maut di Mojokerto Akibatkan Dua Pemotor Tewas, Truk Tangki Sempat Kabur

Dua pengendara sepeda motor tewas di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jumat (3/9/2021). Truk tangki gandeng yang sempat kabur usai kejadian berhasil diamankan petugas piket Polsek Bangsal.

Kecelakaan sekitar pukul 17.30 WIB tersebut melibatkan dua sepeda motor dan dua truk. Dalam peristiwa tersebut, dua pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Yakni Roudlotul Jannah (40) dan Muh As’ad Hadziq Fahmi (21).

Korban Muh As’ad Hadziq Fahmi (21) yang mengendarai sepeda motor Honda Tiger nopol S 3283 JAL berjalan dari arah timur ke barat. Mahasiswa asal Dusun Maderejo, Desa Made, Kecamatan/Kabupaten Lamongan ini berjalan di belakang truk tangki gandeng.

Dari arah berlawanan, Roudlotul Jannah (40) mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 2849 NBE berhenti di lokasi kejadian. Warga Dusun Pendowo, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini menyalahkan lampu sein ke kanan karena akan belok.

Di belakang korban, truk box nopol AD 1458 UB dikemudikan Danang Prasetyo (35) warga Dusun Padakan, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kecelakaan bermula saat korban pengendara sepeda motor Honda Tiger hendak mendahului truk tangki gandeng.

Korban bermaksud mendahului dari sebelah kanan, pada saat mendahului tersebut bersamaan korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario berhenti di lajur paling kanan jalur barat ke timur. Lampu sein korban menyala ke kanan karena akan belok ke kanan.

Namun karena jarak keduanya sudah dekat sehingga sepeda motor Honda Vario tertabrak Honda Tiger. Korban pengendara sepeda motor Honda Vario terjatuh ke kanan dan tertabrak roda belakang truk tangki gandeng yang tidak diketahui identitasnya.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Tiger terjatuh ke kanan atau ke utara dan tertabrak truk box yang berjalan dari arah barat ke timur. Setelah kejadian, truk tangki gandeng melarikan diri ke arah barat dan tertangkap petugas piket Polsek Bangsal di depan Balai Pertanian Desa Jabon, Kecelakaan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

“Truk tangki gandeng berhasil diamankan di depan Balai Pertanian berjarak sekitar 5 kilometer dari tempat kejadian oleh petugas piket Polsek Bangsal. Truk tangki gandeng nopol L 9109 BJ tersebut dikemudikan Muhammad Ekhsan (42),” ungkap Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar.

Warga Dusun Krajan, Desa Kedung Jajang, Kecamatan Kedung Jajang, Kabupaten Lumajang ini diamankan. Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua korban tewas dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :