Gara Gara Hal Ini Pria Asal Pasuruan Dihajar dan Ditelanjangi

Dua pria asal Kabupaten Malang diamankan warga setelah mencuri uang kotak amal dua masjid di Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Satu pelaku ditangkap di lokasi.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, Pelaku yakni Dwiki Agung Prasetyo (26) asal Desa Randuagung, Kecamatan Singosari dan Denny Andrianto (26) asal Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang. Mereka melakukan aksi pencurian di masjid Dusun Sumbertejo dan masjid Dusun Kemirahan, Desa Tejowangi.

“Awalnya kedua pelaku berhasil melakukan aksi pencurian kotak amal di masjid Dusun Sumbertejo. Kemudian beraksi di masjid Dusun Kemirahan. Di Kemirahan ini aksinya ketahuan warga,” kata Kepala Desa Tejowangi, M Yasin, Senin (23/8/2021).

Karena kepergok, pelaku yang mengendarai motor mencoba kabur dari kejaran warga. Salah satu pelaku tertangkap, yakni Dwiki.

“Ditarik dari motor dan jatuh,” lanjutnya.

Pelaku kemudian dihajar warga hingga menderita luka serius, lalu ditelanjangi di jalan. Polisi yang datang ke lokasi lalu mengevakuasinya ke Puskesmas Purwosari untuk mendapatkan perawatan.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku yang kabur juga teridentifikasi oleh warga, atas pengakuan pelaku yang tertangkap. “Kita kejar dan akhirnya menyerahkan diri,” kata Yasin.

Kapolsek Purwosari AKP Saifudin mengatakan, aksi pencurian dilakukan pada pukul 02.30 WIB. Pihaknya mengamankan barang bukti uang yang diduga hasil pencurian, Rp 1.086.000 dan obeng.

“Satu pelaku diamankan warga di lokasi. Kemudian dari pengembangan satu pelaku diamankan di wilayah Malang,” kata Saifudin.(tim/Sam)

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :